Selasa 28 May 2024 16:05 WIB

AI Kian Jadi Andalan dalam Lanskap Bisnis di Indonesia, Sinar Mas Gandeng SAP

SAP Business AI dibangun dalam aplikasi yang mendukung proses bisnis yang kritikal.

Artificial Intelligence, ilustrasi
Foto: pixabay
Artificial Intelligence, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Artificial Intelligence (AI) terus mentransformasi lanskap bisnis di Indonesia. Fakta melesatnya penggunaan AI dalam seluruh sendi kehidupan pun membuat grup usaha sekaliber Sinar Mas terus menaruh perhatiannya kepada kecerdasan buatan ini.

Untuk itu, Sinar Mas memilih RISE With SAP untuk mendorong efisiensi operasional di seluruh organisasinya serta untuk memanfaatkan inovasi terbaru SAP termasuk Business AI dengan lebih baik.

Baca Juga

Sinar Mas, sebagai salah satu pelanggan pertama SAP di Indonesia, pada awalnya akan memindahkan lima bisnisnya ke cloud dengan RISE with SAP, sebuah penawaran transformasi bisnis yang lengkap untuk solusi, infrastruktur, dan layanan cloud. 

Sebelumnya bergantung pada sistem on-premise, keputusan Sinar Mas untuk bermigrasi ke SAP S/4 HANA Cloud didorong oleh keinginan untuk merampingkan operasinya, meningkatkan kelincahan, berinovasi lebih  cepat dan mendorong skalabilitas, semuanya dimungkinkan oleh inti digital yang bersih. 

 

Langkah ini juga diklaim akan membantu Sinar Mas dalam mempersiapkan organisasinya di masa depan untuk melayani pelanggannya dengan lebih baik, karena  AI terus mentransformasi lanskap bisnis di Indonesia. 

SAP Business AI dibangun ke dalam aplikasi yang mendukung proses bisnis yang kritikal. Hal ini terdiri dari berbagai inovasi  AI yang telah dikembangkan dengan menggunakan data spesifik industri yang luas serta pengetahuan proses yang mendalam, semuanya dibuat dengan menggunakan praktik-praktik AI yang bertanggung jawab.

“Saat ini, perusahaan-perusahaan harus memastikan bahwa mereka dapat beradaptasi dengan cepat terhadap inovasi-inovasi baru, jika mereka ingin terus tumbuh dan mencapai ambisinya. Perpindahan kami ke cloud, dengan bantuan mitra jangka panjang kami, SAP, akan memastikan bahwa kami tidak hanya dapat menavigasi tantangan di masa depan dengan lebih baik, tetapi juga memanfaatkan manfaat di masa depan, seperti AI, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Franky Widjaja, Chairman dan CEO Sinar Mas Agribusiness & Food dan Golden Agri-Resources. 

Adapun Jesslyne Widjaja, Executive Director-Strategy & People di Golden Agri-Resources mengatakan, memiliki akses ke data yang akurat dan berkualitas tinggi dari seluruh organisasi sangat penting bagi Sinar Mas.

"Hal iniuntuk dapat mengintegrasikan dan merampingkan kegiatan operasional kami dengan lebih baik. Dengan beralih ke Cloud ERP SAP, kami akan memiliki pandangan holistik atas data kami, yang akan memungkinkan kami untuk beradaptasi dengan lebih baik terhadap perubahan yang berdampak pada semuanindustri tempat kami beroperasi," ujarnya. 

Chief Revenue Officer and Executive Board Member SAP SE Scott Russell menilai keputusan strategis Sinar Mas untuk mengadopsi RISE with SAP adalah contoh utama bagaimana perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia memanfaatkan teknologi cloud untuk membangun ketahanan dan kelincahan di pasar yang dinamis saat ini. 

“Dengan memiliki kekuatan business AI yang terintegrasi langsung ke dalam proses bisnis inti mereka, Sinar Mas akan dapat membawa sejarah pertumbuhan dan inovasi mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Kami berharap dapat mendukung Sinar Mas dalam fase baru yang menarik dari transformasi bisnis mereka.” 

 

sumber : Web

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement