Jumat 24 May 2024 19:37 WIB

Tiga Fitur Pencarian Google Flights yang Harus Anda Gunakan 

Fitur Google Flights dapat memberikan informasi terkait harga tiket penerbangan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Google Flights
Foto: Google
Google Flights

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google telah menyusun serangkaian fitur berguna untuk membantu wisatawan mendapatkan penawaran penerbangan terbaik dan, dalam prosesnya, telah menciptakan salah satu tempat terbaik untuk menemukan penerbangan murah di internet. Dengan Google Flights, Anda dapat melacak semua jenis data yang akan membantu Anda mencapai destinasi dengan harga serendah mungkin. 

Berikut ini merupakan fitur pencarian Google Flights yang harus Anda gunakan. 

1. Pelacakan harga 

Baca Juga

Dilansir Slashgear, Jumat (24/5/2024), alat ini memungkinkan Anda mengikuti harga penerbangan ke suatu tujuan (atau beberapa tujuan) selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan sebelum Anda perlu membeli tiket. Ini bisa sangat berguna jika Anda memiliki anggaran terbatas dan hanya berencana bepergian jika harga tiket turun di bawah level tertentu. 

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan pelacak harga, dan Anda akan menerima email dan dari Google Flights saat harga berubah. Jika Google melihat harga tiket lebih rendah dari biasanya, Google akan memberi tahu Anda. Hal yang sama juga berlaku ketika harga mulai; Google akan memberi Anda informasi awal. 

2. Grafik harga dan kisi tanggal (date grid)

Grafik harga adalah representasi visual tentang berapa biaya penerbangan pada rute Anda pada hari yang berbeda. Anda dapat menggunakan grafik untuk melihat perbedaan harga dengan cepat dan mengetahui hari-hari termurah untuk bepergian ke tujuan Anda. 

Jika Anda lebih suka melihat data dalam tabel, kisi tanggal Google Flights mungkin merupakan opsi yang lebih baik untuk Anda. Di bagian atas grid, Anda akan melihat potensi tanggal keberangkatan dan kepulangan dengan harga penerbangan yang sesuai. Anda dapat menggulir ke kanan dan kiri pada grid untuk melihat seberapa besar perubahan harga tergantung pada tanggal perjalanan yang berbeda. 

Saat meninjau informasi ini....

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement