Rabu 22 May 2024 23:59 WIB

Layanan Asuransi Terintegrasi Disambut Positif oleh Masyarakat

Smartphone pengguna dapat langsung terlindungi oleh proteksi asuransi secara terpadu.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Julo.
Foto: Dok. Pri
Julo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Julo berkolaborasi dengan Qoala dan Sompo luncurkan Julo Protect Plus - layanan asuransi terintegrasi dengan penggunaan kredit digital pertama di Indonesia - pada Desember 2023. Dengan melakukan transaksi Tarik Dana pada aplikasi Julo, smartphone pengguna dapat langsung terlindungi oleh proteksi asuransi secara terpadu.

Didukung oleh Qoala, perusahaan insurtech omnichannel yang menghadirkan solusi asuransi melalui platform digital terintegrasi dan Sompo Insurance - perusahaan asuransi global dengan rekam jejak lebih dari 48 tahun di Indonesia, Julo Protect Plus berhasil melindungi lebih dari 200.000 smartphone yang dimiliki oleh pengguna. Dengan kemudahan proses registrasi hingga klaim online dengan bermodalkan aplikasi JULO, pengguna dapat mengakses layanan asuransi tersebut kapanpun dan di manapun tanpa perlu terbelenggu oleh batasan konvensional. Menawarkan pengalaman proteksi gawai efisien, semakin banyak pengguna JULO yang terlindungi dan menikmati manfaat dari fitur JULO Protect Plus.

Baca Juga

"Hanya dalam 3 bulan pasca peluncuran JULO Protect Plus, jumlah pengguna baru layanan ini melonjak secara signifikan setiap bulannya - hingga mencapai 500%. Dengan manfaat perlindungan smartphone dari beragam risiko bahaya pencurian dan kerusakan secara insidentil, pertumbuhan masif berikut menunjukkan bahwa kolaborasi fitur JULO Protect Plus mampu menjadi solusi di tengah masyarakat Indonesia pada era digital saat ini," kata Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita, Rabu (22/5/2024). 

Keberhasilan JULO Protect Plus turut disampaikan oleh beragam 2 juta pengguna aplikasi JULO di seluruh Indonesia. Salah satu pengguna JULO berdomisili di Jakarta sebagai driver online, Reza, membagikan pengalamannya.

"Sejujurnya, saya tidak berharap banyak pada awalnya. Namun, ternyata pengajuan klaimnya sangat mudah dan tim JULO sangat responsif dalam menjawab semua pertanyaan saya. Puas sekali dengan keseluruhan prosesnya!" Pengguna lain dari Tangerang, Mochamad, juga berbagi pengalaman serupa. "Dengan proses klaim yang semuanya online, layanan asuransi Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita, menyampaikan,  ini benar-benar jadi penyelamat saat ponsel saya rusak. Biaya perbaikan jadi jauh lebih murah di saat (keuangan) saya lagi ngepas. Saya sudah pakai JULO selama 2 tahun, sekarang jadi makin betah karena ada fitur baru ini."

Terkait layanan asuransi JULO Protect Plus, Harri Suhendra - Direktur Utama Julo menyampaikan, rendahnya penetrasi asuransi di tengah masyarakat Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah, di mana salah satu faktor utamanya disebabkan oleh minimnya literasi serta biaya akan akses asuransi. 

"Melihat permasalahan tersebut, kolaborasi julo Protect Plus bersama Sompo dan Qoala hadir menawarkan manfaat proteksi yang terintegrasi di dalam fitur aplikasi Julo kredit digital. Sudah menjadi suatu komitmen bagi kami untuk senantiasa berinovasi melalui teknologi, termasuk meningkatkan inklusi asuransi melalui inklusi finansial dan berkontribusi untuk pertumbuhan masyarakat Indonesia.”

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement