Senin 20 May 2024 16:14 WIB

Optimalkan Operasional Bisnis Melalui Teknologi Kecerdasan Lokasi

Kerja sama strategis ini dapat membantu mengurangi ketidakefektifan anggaran iklan.

Pekan lalu, OpenIn dan PT Era Media Sejahtera, Tbk - DOOH, yang lebih dikenal sebagai SSPACE, menandatangani perjanjian kerja sama resmi di Marketing Office Sinar Mas Land, pdi BSD City, Tangerang Selatan.
Foto: Dok OpenIn
Pekan lalu, OpenIn dan PT Era Media Sejahtera, Tbk - DOOH, yang lebih dikenal sebagai SSPACE, menandatangani perjanjian kerja sama resmi di Marketing Office Sinar Mas Land, pdi BSD City, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kemajuan teknologi saat ini, telah banyak membantu aktivitas bisnis saat ini. Salah satu teknologi yang kini sedang menjadi tren adalah, location intelligence atau kecerdasan lokasi. 

Dengan teknologi ini pengguna bisa mendapatkan informasi lokasi secara komprehensif terhadap satu lokasi atau wilayah tertentu. Pekan lalu, OpenIn dan PT Era Media Sejahtera, Tbk - DOOH, yang lebih dikenal sebagai SSPACE, menandatangani perjanjian kerja sama resmi di Marketing Office Sinar Mas Land, pdi BSD City, Tangerang Selatan. 

Baca Juga

Perjanjian kerja sama ini juga menandai langkah penting dalam mendorong inovasi kecerdasan lokasi untuk kemajuan bisnis. Dengan memanfaatkan layanan kecerdasan lokasi yang canggih OpenIn dan SSPACE berupaya untuk memberikan pemasaran presisi dan prediktif. 

"Kolaborasi ini menandai langkah penting dalam mengintegrasikan kecerdasan lokasi canggih dengan platform periklanan dinamis. Kerja sama ini bertujuan untuk membantu klien mencapai audiens yang paling relevan di mana pasar sasaran mereka paling terkonsentrasi, menghasilkan pemasaran yang presisi dan peningkatan penjualan pelanggan," kata Arman, CEO sekaligus Co-Founder, OpenIn.

Menurut Arman, OpenIn mampu menjangkau segmen demografis tertentu di lokasi utama. “Pemasang iklan dapat mencapai tingkat pengembalian investasi (ROI) yang lebih tinggi,” ujarnya. Ia melanjutkan, pendekatan yang mengandalkan data dari kerja sama strategis ini dapat membantu mengurangi ketidakefektifan anggaran iklan. Caranya, dengan memastikan bahwa iklan-iklan yang disampaikan menjangkau target sasaran yang relevan, menghasilkan peningkatan dalam konversi dan akuisisi pelanggan.

Sementara itu, Direktur SSPACE, Devin Suhartono mengatakan, kolaborasi dengan OpenIn ini mengedepankan teknologi yang dapat memajukan dan melengkapi kebutuhan Media Asset Luar Ruang milik SSPACE. Harapannya dengan teknologi yang lebih canggih dan data yang lengkap, SSPACE dapat meningkatkan nilai tambah dalam melakukan kegiatan penjualan dan penawaran kepada calon klien. 

“Kami juga berharap inisiatif yang inovatif ini dapat meningkatkan daya saing SSPACE di antara kompetitor media periklanan yang sudah ada,” ucapnya. SSPACE merupakan perusahaan periklanan media yang telah terdaftar di bursa dan memainkan peran penting dalam kolaborasi ini. 

Sebagai pemilik media, mereka mengelola lebih dari ribuan lokasi iklan. Layanan yang mereka tawarkan termasuk Iklan Digital Out-of-home (DOOH) dan Out-of-Home (OOH), aktivasi, dan sebagainya. OpenIn sendiri didirikan melalui program Ventures Baru Living Lab Ventures (LLV).

Openin mengoptimalkan keahliannya dalam bidang kecerdasan lokasi untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang mobilitas bagi entitas bisnis dengan menyajikan data populasi dan demografis seperti usia, jenis kelamin, dan status sosial ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

“OpenIn membantu menyediakan metrik pemasaran presisi dan prediktif terkait lokasi iklan yang dipasang oleh SSPACE, memungkinkan mereka memberikan layanan pelaporan kampanye secara langsung kepada kliennya,” jelas Arman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement