Sabtu 30 Mar 2024 09:17 WIB

Ini Alasan Kamu Harus Beli iPhone pada Tahun Ini

Ada beberapa keuntungan memiliki iPhone dibandingkan ponsel android.

Ponsel iPhone 13 pro. Ini alasan anda harus membeli iPhone pada 2024.
Foto:

Lebih Aman

Meskipun ada beberapa celah baru di Apple akhir-akhir ini karena peraturan Uni Eropa, iPhone masih lebih aman dibandingkan ponsel Android. Sudah diketahui bahwa App Store Apple memiliki aturan dan pedoman yang lebih ketat untuk proses peninjauan aplikasinya, terkadang sampai pada titik yang agak konyol. 

Dan kecuali berada di UE, Anda tetap tidak bisa mendapatkan toko aplikasi pihak ketiga di iPhone Anda. Jadi, bagi kebanyakan orang, App Store Apple masih menjadi satu-satunya cara untuk mendapatkan aplikasi Anda. 

Bagi sebagian orang, hal ini dapat dilihat sebagai keuntungan, karena Anda dapat memercayai aplikasi yang Anda unduh karena aplikasi tersebut telah melewati proses persetujuan ketat dari Apple. 

Meskipun iOS tidak sepenuhnya kebal terhadap ancaman dan kerentanan keamanan, eksploitasi lebih jarang terjadi di iOS dibandingkan di Android karena ekosistemnya yang tertutup. Apple juga lebih mudah untuk memberikan patch keamanan kepada penggunanya karena Apple memiliki kendali penuh atas segalanya, sedangkan perangkat Android terkadang bervariasi tergantung pada pabrikannya. 

Apple juga mengutamakan privasi dan enkripsi. Misalnya, data sidik jari dan wajah untuk Touch ID/Face ID disimpan secara lokal dan dienkripsi di “Secure Enclave” Apple. Catatan kesehatan di aplikasi Kesehatan juga dienkripsi dan aman, dan bahkan Apple tidak dapat mengakses data tersebut, meskipun berbagi Kesehatan diaktifkan. 

Pada dasarnya, jika Anda menginginkan pengalaman ponsel cerdas yang lebih aman, pilihan terbaik secara keseluruhan adalah iPhone. Ponsel Android tidak buruk, namun Apple masih lebih unggul dalam hal ini.

iCloud

 

Salah satu fitur favorit di iPhone adalah iCloud. Dengan ini, pemilik iPhone memiliki ruang penyimpanan tambahan. Ini berfungsi dengan baik dan sepenuhnya berada di latar belakang. Dengan iCloud, pemilik ponsel dapat menyimpan hampir semua data terpenting sehingga setiap kali melakukan upgrade, semua data dapat dipulihkan hanya dengan beberapa ketukan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement