Sabtu 30 Mar 2024 09:17 WIB

Ini Alasan Kamu Harus Beli iPhone pada Tahun Ini

Ada beberapa keuntungan memiliki iPhone dibandingkan ponsel android.

Ponsel iPhone 13 pro. Ini alasan anda harus membeli iPhone pada 2024.
Foto:

AirDrop

Kemungkinan besar jika Anda memiliki iPhone, Anda mungkin juga memiliki iPad atau Mac. Jika demikian, salah satu fitur paling berguna yang dapat digunakan antar perangkat Apple adalah AirDrop. 

AirDrop adalah layanan transfer file ad hoc nirkabel milik Apple yang telah ada selama dekade terakhir — sejak iOS 7 dan Mac OS X Lion. Dengan AirDrop, Anda dapat mentransfer file secara nirkabel antara perangkat iOS dan Mac selama keduanya berada dalam jarak dekat satu sama lain. 

Di iOS 17, Apple membuat beberapa perubahan yang sangat dibutuhkan pada AirDrop untuk meningkatkan kegunaannya secara keseluruhan. Perubahan ini mencakup berbagi kedekatan, transfer file melalui internet, dan NameDrop. Berbagi kedekatan memungkinkan pengguna berbagi foto atau file dengan mudah hanya dengan berada dekat secara fisik dengan iPhone lain yang tidak terkunci. 

Dan sekarang, file berukuran lebih besar yang biasanya membutuhkan waktu cukup lama untuk dikirim dapat diselesaikan melalui koneksi internet, sehingga tidak perlu lagi kedua ponsel saling berdekatan setelah proses transfer awal. NameDrop memungkinkan Anda dengan mudah berbagi informasi kontak Anda dengan iPhone lain hanya dengan mendekatkan kedua perangkat.

Aplikasi pihak ketiga yang lebih baik

Meskipun ada banyak aplikasi di App Store Apple dan Google Play Store, ada satu perbedaan: kualitas dan dukungannya cenderung lebih baik di iOS. Banyak aplikasi baru hanya tersedia untuk iOS, tanpa rencana untuk versi Android. Banyak aplikasi yang digunakan setiap hari juga tidak tersedia di platform non-Apple. 

Pembaruan iOS

Meskipun semakin banyak ponsel Android yang mendapatkan dukungan perangkat lunak yang lebih lama seperti Samsung dan Google sekarang menawarkan pembaruan Android selama tujuh tahun, produk Apple telah lama dikenal karena umur panjangnya. Rata-rata, iPhone pada umumnya harus mendapatkan pembaruan iOS setidaknya selama lima tahun. 

Misalnya, pembaruan iOS 17 saat ini dapat diinstal pada perangkat yang berasal dari iPhone XR, yang diluncurkan pada tahun 2018. Meskipun Apple belum pernah memberikan “jaminan” nyata seperti yang dimiliki Samsung dan Google baru-baru ini, rekam jejaknya cukup kuat di bidang ini. Karena kebanyakan orang melakukan upgrade setiap dua hingga empat tahun, iPhone kemungkinan besar akan diganti sebelum menjadi “usang”

Meski ada beberapa celah....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement