Rabu 27 Mar 2024 16:36 WIB

Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max memiliki harga jual yang relatif mahal bagi sebagian orang.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Samsung Galaxy S24
Foto:

Apple iPhone 15 Pro

Ponsel iPhone 15 Pro menghadirkan fitur yang hampir sama dengan iPhone 15 Pro Max. Sebagai contoh, iPhone 15 Pro juga memiliki 120Hz ProMotion always-on display, chip A17 Pro, RAM 8GB, tombol Action, serta port pengisian daya dengan USB-C seperti halnya iPhone 15 Pro Max.

Sama seperti iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Pro pun dilengkapi dengan sistem kamera tiga lensa. Oleh karena itu, pengguna iPhone 15 Pro juga mampu menangkap foto dan video berkualitas prima.

Salah satu perbedaan mendasar antara iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro adalah ukuran layarnya. iPhone 15 Pro memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 6.1 inci, sehingga lebih mudah digunakan dengan satu tangan. Namun, iPhone 15 Pro memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah dan kameranya hanya mampu melakukan 3x zoom optikal.

Apple iPhone 15 Plus

Bila menginginkan ponsel dengan ukuran yang sama seperti iPhone 15 Pro Max namun dengan harga yang lebih terjangkau, iPhone 15 Plus dapat menjadi pilihan. Ponsel ini memiliki ukuran layar 6.7 inci dengan layar OLED dan refresh rate 60Hz.

Ponsel iPhone 15 Plus juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dan mampu bertahan hingga sepanjang hari. Di samping itu, Apple turut menghadirkan Dynamic Island, kamera utama 48MP, serta charging USB-C pada iPhone 15 Plus.

Meski iPhone 15 Plus tak memiliki lensa telefoto, ponsel ini masih memiliki sistem kamera ganda yang baik. Di sisi lain, iPhone 15 Plus memiliki chip yang sama dengan iPhone 14 Pro yaitu A16 Bionic. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement