Rabu 27 Mar 2024 16:36 WIB

Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max memiliki harga jual yang relatif mahal bagi sebagian orang.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Samsung Galaxy S24
Foto:

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy S24 Ultra terletak pada baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini dapat menunjang Samsung Galaxy S24 Ultra untuk beroperasi selama setidaknya satu setengah hari. Samsung Galaxy S24 Ultra juga ditunjang dengan reverse wireless charging 4.5W, sedangkan iPhone 15 Pro Max tidak.

Samsung Galaxy S24 Ultra juga terintegrasi dengan S Pen dan memiliki fitur Galaxy AI. Fitur ini memungkinkan dilakukannya beragam hal, seperti live translation hingga Circle to Search.

OnePlus 12

OnePlus 12 menawarkan fitur yang tak kalah prima dengan harga yang lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S24 Ultra dan iPhone 15 Pro Max. Ponsel ini memiliki layar LTPO AMOLED dengan densitas 510 ppi dan ukuran layar 6,8 inci. Selain itu, layar OnePlus 12 memiliki dynamic refresh rate 120Hz dan ujung layar yang melengkung.

Di samping itu, OnePlus 12 telah didukung oleh chip Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM 12GB atau 16GB. RAM pada OnePlus 12 jauh lebih besar dibandingkan iPhone 15 Pro Max yang memiliki RAM 8GB.

Untuk kamera, OnePlus 12 memiliki kamera utama 50MP, kamera telefoto 64MP dengan 3 kali zoom optikal, serta kamera ultrawide 48MP. Ponsel pintar ini pun dilengkapi dengan kamera swafoto 32 MP yang relatif lebih tinggi dari kebanyakan ponsel pintar lain. OnePlus 12 juga memiliki penyesuai warna Hasselblad untuk menampilkan foto dengan warna yang lebih seimbang dan realistis.

Dalam hal stamina, OnePlus 12 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.400 mAh yang mampu bertahan sekitar dua hari. Selain itu, ponsel pintar ini juga ditunjang dengan wired speed charging 80W dan wireless charging 50W.

Google Pixel 8 Pro

Pixel 8 Pro dari Google menggunakan chip Tensor G3 yang mampu menghadirkan performa dan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan seri Pixel sebelumnya. Bila di seri-seri sebelumnya chip Tensor memiliki masalah dengan overheating, masalah ini tampak jauh lebih menurun dengan Tensor G3. Selain itu, Google Pixel 8 Pro juga dilengkapi RAM 12GB yang mampu menunjang performa dengan optimal.

Dari sisi kamera, Google Pixel 8 Pro dilengkapi dengan kamera utama 50MP, kamera ultrawide 48MP, serta kamera telefoto 48MP dengan kemampuan 5x zoom optikal. Pada bagian depan, Google Pixel 8 Pro dilengkapi dengan kamera swafoto 10.5 MP. Meski tidak setinggi Samsung Galaxy S24 Ultra, kamera Google Pixel 8 Pro dapat menghasilkan foto yang realistik dan lebih mendekati nyata.

Yang lebih menarik, Google Pixel 8 Pro telah dilengkapi dengan teknologi pintar AI untuk mempermudah beragam pekerjaan. Sebagai contoh, ada Magic Editor yang mampu membuat proses penyuntingan foto menjadi lebih mudah dilakukan.

Ponsel iPhone 15 Pro menghadirkan....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement