Jumat 15 Mar 2024 17:22 WIB

12 Tim Siap Tempur di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 di Shanghai

EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 digelar mulai 14 Maret 2024.

EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024.
Foto: EA sports
EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 sebagai pembuka turnamen terkemuka EA Sports FC Pro Mobile telah dimulai sejak 14 Maret 2024 hingga 17 Maret. Terdapat 12 tim dari berbagai negara mengikuti turnamen yang digelar di Shanghai, China.

Kedua belas tim itu berasal dari Indonesia, China, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, MENA (Middle East and North Africa), Mesir, Australia dan Spanyol. Dalam gelaran turnamen ini, para pemain profesional akan bergabung dengan influencer yang mewakili wilayah mereka bersama para penggemar, untuk bertanding demi kejayaan masing-masing negara.

Dua perwakilan Indonesia hadir dalam festival ini. Mereka adalah Dennis Al Farizi Wahdiat Putra atau Kumaaa dan Ahmad Nurhakim, salah satu konten kreator dari FC Mobile Community Indonesia.

Sebelumnya, Dennis telah berlaga dalam ekshibisi EA Sports FC Mobile di Thailand, sementara GarudaFM telah lebih dahulu dikenal sebagai konten kreator dan pemain gim yang aktif berpartisipasi dalam komunitas FC Mobile Indonesia. Kehadiran mereka dalam festival ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam dunia esports dan gim ke depannya, serta merupakan kesempatan untuk menampilkan bakat anak negeri di kancah turnamen internasional.

Ekshibisi EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 disiarkan langsung di RevivaLTV. Tim Indonesia berhasil menorehkan keberhasilan pada pertandingan di tanggal 14 Maret 2024 dengan meraih posisi puncak klasemen sementara, mengungguli 11 negara lainnya. 

Marketing & Community Manager Electronic Arts regional Indonesia Adil Lothar Hasan menuturkan rangkaian festival internasional ini menjadi langkah besar kontribusi Indonesia dalam pengembangan industri gim sepakbola sebagai bentuk olahraga kompetitif. “Ke depannya, kami akan memberikan komitmen serta perhatian penuh terhadap gelaran EA Sports FC™ Pro Mobile di masa mendatang, dengan mempersiapkan format pertandingan yang dapat diikuti oleh semua pemain dan penggemar gim sepakbola  EA Sports FC Mobile," ujar Deang, panggilan akrabnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement