Senin 04 Mar 2024 14:33 WIB

Lima Perangkat Berbasis AI yang Diluncurkan Setelah OpenAI Rilis ChatGPT

Popularitas ChatGPT mendorong perusahaan teknologi membuat gadget berbasis AI.

Samsung Galaxy S24. Galaxy S24 merupakan salah satu perangkat yang telah dilengkapi AI.
Foto:

Asisten pintar ini bisa menjawab beragam pertanyaan, meringkas hasil pencarian, hingga membuat telepon atau pesan untuk orang lain. Kacamata ini juga bisa menyarankan komentar dari AI generatif untuk unggahan Instagram atau Facebook. Kacamata ini tersedia dalam tujuh warna dan dibanderol dengan harga mulai dari 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,7 juta.

3. AI Pin dari Humane

Perangkat yang dirancang oleh mantan pekerja di APPLE ini hadir dalam bentuk pin tanpa layar yang bisa ditempelkan pada pakaian. AI Pin ini juga disertai dengan kamera, sensor, speaker, dan "trust light" yang berpendar bila dalam mode merekam. Selain itu, perangkat ini juga memiliki proyektor yang bisa memancarkan sinar berisikan informasi pada tangan.

AI Pin yang dimotori oleh LLM GPT-4 dari OpenAI ini juga bisa diperintah untuk memutar lagu hingga menjawab pertanyaan melalui perintah suara. Selain itu, AI Pin dapat menyediakan beragam data mengenai lingkungan di sekitar pengguna, seperti memberikan informasi mengenai jumlah protein dalam kacang almond ketika kamera AI Pin diarahkan pada kacang tersebut.

Perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari 699 dolar AS  atau sekitar Rp 11 juta. Bila menginginkan desain yang lebih mengkilap pada Pin, ada biaya tambahan sebesar 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,57 juta.

4. Galaxy S24 dari Samsung

Ponsel flagship terbaru dari Samsung, Galaxy S24, hadir sebagai ponsel pintar dengan kapabilitas AI. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah "Circle to Search" yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi mengenai suatu objek hanya dengan melingkari objek tersebut di layar ponsel. Fitur tersebut sangat bermanfaat dalam mengidentifikasi produk, selebriti, hingga lokasi gedung.

Ponsel ini juga memiliki fitur penyunting foto berbasis AI yang memungkinkan pengguna untuk menghapus objek atau orang dari foto dengan mudah. Galaxy S24 dibanderol dengan harga mulai dari 799,99 dolar AS atau sekitar Rp Rp 12,57 juta.

5. Halo dari Prophetic

Headband berbasis AI dari Prophetic ini diklaim dapat membuat penggunanya mampu mengontrol mimpi mereka saat tidur. Untuk melakukannya, pengguna cukup menggunakan Halo di kepala ketika tidur.

Halo akan mendeteksi ketika....

 

sumber : Adysha Citra Ramadani
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement