Kamis 29 Feb 2024 12:23 WIB

Hard Case P28K Energizer Miliki Baterai Kapasitas Jumbo, Bisa Bertahan 3 Bulan!

Energizer menghadirkan hard case ponsel pintar 28.000mAh.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Energizer hard case P28K.
Foto: Croma
Energizer hard case P28K.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel biasanya bisa bertahan berhari-hari dan terkadang sepekan dengan sekali pengisian daya. Namun di era ponsel pintar, hal tersebut hanyalah sebuah mimpi yang sudah lama berlalu. 

Dilansir Android Police, Kamis (28/2/2024), Energizer menghadirkan hard case ponsel pintar 28.000mAh. Hard Case P28K dari Energizer memiliki berat 570 gram dan ketebalan 27,8 mm. Ponsel pintar tersebut terasa seperti batu bata kecil daripada aksesori. 

Baca Juga

Bentuk plastik yang kokoh menambah estetika yang lebih sesuai dengan alat kerja daripada telepon. Namun faktor bentuknya hadir dengan satu keunggulan besar yaitu baterai 28.000mAh yang, menurut pabrikan, dapat bertahan hingga 2.252 jam waktu siaga atau 122 jam waktu bicara. 

Itu kira-kira masing-masing 94 hari dan lima hari. Ponsel ini hanya mengisi daya pada 33W, dan perusahaan mengatakan hanya perlu satu jam 30 menit untuk mengisi ulang. 

Di luar daya tahan baterainya yang luar biasa, Hard Case P28K jelas merupakan ponsel pintar entry-level. Ini didukung oleh Mediathek MT6789 dan dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. 

Di bagian depan, layar IPS memberi Anda gambar Full HD berukuran 6,8 inci. Pengaturan kamera terdiri dari sensor utama 64MP dan ultra wide 20MP serta sensor tambahan 2MP. Dalam hal perangkat lunak, Android Police sedang melihat Android 14. 

Pada akhirnya, ponsel lebih merupakan sebuah karya tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan ponsel ketika Anda tidak peduli dengan ergonomi-ergonomi dan kemudahan untuk dikantongi. P28K jelas bukan sesuatu yang Anda ingin pegang dan gunakan untuk waktu yang lama. 

Ini mungkin lebih cocok untuk kasus penggunaan ekstrem, misalnya bagi orang-orang yang berada di luar jaringan listrik untuk waktu yang lama dan tidak ingin khawatir untuk mengisi daya ponsel mereka dengan baterai ekstra. Desain kokoh dan peringkat IP69 memperjelas hal ini. 

Energizer sebelumnya pernah mencoba membuat ponsel seperti ini sebelumnya. Di MWC 2019, seperti yang diliput oleh The Verge, perusahaan memperkenalkan ponsel 18.000mAh dengan dimensi-dimensi serupa. 

Sayangnya, edisi 2019 gagal terwujud karena gagal mencapai tujuan crowdfunding. Mungkin saja baterainya tidak cukup besar untuk memikat masyarakat. 

Bagaimanapun, 18.000mAh sangatlah sedikit dibandingkan dengan 28.000mAh. 

Jika ingin mendapatkan P28K berukuran besar, Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak yang Anda kira mengingat faktor bentuk khusus. Di Eropa, harganya 250 Euro atau sekitar Rp 4,2 juta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement