Kamis 22 Feb 2024 21:33 WIB

Perdana! Free Fire Dipertandingkan di Piala Dunia Esports

Piala Dunia Esports akan digelar di Riyadh, Arab Saudi, pada Juli 2024.

Game Free Fire
Foto: Garena
Game Free Fire

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Free Fire resmi menjadi salah satu divisi game yang akan dipertandingkan secara perdana di Piala Dunia Esports (Esports World Cup/EWC). EWC akan digelar di Riyadh, Arab Saudi, pada Juli 2024.

“Free Fire sangat kuat di dunia esports mobile game, mampu menembus batas dan menciptakan rekor baru. EWC ingin menghadirkan semua game terbaik dari seluruh dunia, dan tentunya Free Fire adalah salah satunya,” kata CEO EWC Foundation Ralf Reichert, dikutip dari keterangan resmi Garena Indonesia, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga

Produser Free Fire di Garena, Harold Teo, mengatakan pihaknya bangga bisa menjadi bagian dari edisi pertama Piala Dunia Esports yang telah dinantikan oleh para penggemar olahraga elektronik di seluruh dunia.

“Kami sangat tidak sabar untuk mengumumkan rencana ini kepada seluruh komunitas pemain Global Free Fire, khususnya pemain yang berada di kawasan. Bersama dengan EWC Foundation, Garena akan menghadirkan pengalaman esports Free Fire yang tak terlupakan,” ujar Teo.

Adapun nomor Free Fire pada Piala Dunia Esports ini nantinya akan diikuti oleh 18 tim terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan total prize pool senilai 1 juta dolar AS.

Selain mendapatkan hadiah terbesar dari total prize pool, juara dari pertandingan ini juga akan mendapatkan satu tiket otomatis untuk lolos ke FFWS Global Finals 2024 Brazil pada November mendatang.

Lebih lanjut, total 18 tim partisipan akan dipilih melalui turnamen lokal dan regional Free Fire, seperti Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, FFWS Latam 2024, FFWS Brazil 2024, dan ESL Free Fire Snapdragon Pro Series sebagai jalur kualifikasi.

Dengan demikian, tim yang akan berpartisipasi nantinya adalah tim Free Fire terkuat dari berbagai kompetisi Free Fire paling bergengsi di berbagai belahan dunia.

Cabang Free Fire di Piala Dunia Esports 2024 akan digelar melalui fase knockout selama tiga hari pada 10-12 Juli 2024 untuk memilih 12 tim terbaik yang akan lolos ke babak Grand Finals.

Selanjutnya, babak pamungkas atau Grand Finals akan berlangsung selama dua hari pada 13-14 Juli 2024, dengan semua pertandingan akan dilangsungkan di Riyadh, Arab Saudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement