Rabu 14 Feb 2024 10:28 WIB

Bocoran Tampilan Seri iPhone 16, Seperti Apa?

Seri iPhone 16 diperkirakan akan memperkenalkan lima model berbeda.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Customers purchase the new iPhone 15 at the Apple Store in Bangkok, Thailand, 22 September 2023. Apple Inc new model iPhone 15 products are widely available to Thai consumers from 22 September.The launch of Apple Inc new iPhone 15 is expected to boost Thailand
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Customers purchase the new iPhone 15 at the Apple Store in Bangkok, Thailand, 22 September 2023. Apple Inc new model iPhone 15 products are widely available to Thai consumers from 22 September.The launch of Apple Inc new iPhone 15 is expected to boost Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri iPhone 16 Apple mendatang akan menandai perubahan penting dalam desain dan fitur, berbeda dari pendahulunya. Seri berikutnya mengadopsi pendekatan baru pada penyelarasan kamera dan jajaran modelnya.

Bocoran terbaru dari Majin Bu mengungkap transisi dari pengaturan kamera horizontal tradisional ke penyelarasan vertikal yang lebih ramping. Penyesuaian ini tidak hanya menawarkan estetika yang ramping dan minimalis, tetapi juga membuat seri iPhone 16 punya desain perangkat masa kini.

Baca Juga

Menurut bocoran tersebut, seri iPhone 16 diperkirakan akan memperkenalkan lima model berbeda, memperluas jangkauannya untuk memenuhi berbagai segmen pasar. Jajaran produknya meliputi iPhone 16 SE, 16 Plus SE, iPhone 16, 16 Pro, dan 16 Pro Max. Perluasan ini menunjukkan penggabungan strategis lini produk iPhone SE ke dalam portofolio iPhone 16 yang lebih luas.

"Ini mengisyaratkan niat Apple untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen pada titik harga yang berbeda," demikian laporan, seperti dikutip dari Gizmochina, Rabu (14/2/2024).

IPhone 16 SE dan 16 Plus SE entry-level diharapkan menampilkan Dynamic Island, pengaturan kamera tunggal, layar 60Hz, dan kapasitas baterai yang sedikit berkurang. Model-model ini siap untuk menangkap segmen yang sadar anggaran.

Model iPhone 16 standar dikabarkan akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan layar 120Hz, sistem kamera ganda, dan masa pakai baterai yang lebih baik, menjadikannya pilihan yang menarik untuk pasar kelas menengah.

Di seri teratas, model iPhone 16 Pro dan Pro Max diharapkan menyertakan fitur-fitur premium, menetapkan tolok ukur baru untuk kinerja dan inovasi dalam penawaran ponsel cerdas Apple. Selain itu, semua model (kecuali model SE) kali ini diharapkan hadir dengan baterai yang lebih besar.

Apple telah mempertahankan desain iPhone yang sama selama beberapa tahun tanpa penyegaran yang berarti, ketidakpuasan konsumen mengenai stagnasi ini terlihat jelas pada peluncuran tahun lalu. Dengan melonjaknya penjualan global, Apple mungkin menganggap saat ini sebagai waktu yang tepat untuk meluncurkan desain baru. Selain itu, mengantisipasi bahwa langkah ini tidak hanya akan memenuhi ekspektasi konsumen tetapi juga mendorong pertumbuhan pendapatan lebih lanjut. Pembocor juga menyebutkan model iPhone yang sedang diuji, dengan gaya mirip iPhone XR, termasuk Dynamic Island dan skema warna mirip iPhone 15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement