Jumat 09 Feb 2024 17:50 WIB

Desain Terbaru Google Files tak Lagi Miliki Tab  

Gmail gunakan bilah bawahnya untuk memungkinkan pengguna beralih ke email atau chat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Google Files
Foto: Google play
Google Files

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tetap terorganisir di Android sangatlah mudah, berkat banyaknya aplikasi manajemen file yang dapat digunakan untuk urusan bisnis. Beberapa ROM khusus memiliki pengelola file sendiri yang terintegrasi, namun aplikasi Google Files adalah salah satu favorit banyak orang.  

Ada beberapa alasan, pertama, aplikasi ini terhubung dengan baik ke aplikasi Google lainnya, terutama terlihat pada ponsel Pixel, dan juga menerima pembaruan rutin. Desain terbaru akan menghilangkan tab-tab di bilah bawah, dan itu tidak seburuk kedengarannya.

Baca Juga

Gmail secara efisien menggunakan bilah bawahnya untuk memungkinkan pengguna beralih antara email dan Google Chat, dan bilah bawah juga terlihat di banyak aplikasi Google lainnya. Pada versi terbaru Google Files, tab Telusuri terbuka secara default, diapit oleh tab Bersihkan di sebelah kiri, dan tab Berbagi Terdekat di sebelah kanan bilah bawah.

Namun, sebuah unggahan di grup Telegram Google News mengungkapkan, banyak pembaruan pada aplikasi terbaru yang dikirimkan melalui Play Store.

Setelah mengunduh versi stabil terbaru (versi 1.2424.602139702.0), pertama-tama akan terlihat spanduk setengah layar agresif yang memperingatkan pengguna bahwa Berbagi Terdekat akan segera menjadi Berbagi Cepat, perubahan yang pertama kali diumumkan pada debut seri Galaxy S24 di mana Google dan Samsung mengumumkan kolaborasi dalam banyak hal fitur seperti Circle to Search dan wallpaper AI untuk seri S24 baru.

Pesan di Google Files juga mendorong pengguna untuk menggunakan Berbagi Terdekat dari lembar berbagi saat mengirim file, dan menggunakan pengaturan perangkat untuk menentukan siapa yang dapat berbagi file dengan pengguna.

Google telah menyelipkan opsi....

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement