Jumat 09 Feb 2024 13:39 WIB

Fitur-Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Hadir pada 2024

Tahun ini, ada beberapa fitur baru yang dicoba kembangkan oleh Whatsapp.

Rep: Santi Sopia / Red: Friska Yolandha
Logo Whatsapp terbaru Desember 2022 di smartphone Android
Foto:

3. Berbagi Video dan Musik di Panggilan WhatsApp

WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan orang terdekat, menambahkan lapisan keamanan untuk memastikan pertukaran file terkontrol. Pengguna perlu membuka bagian khusus, menggoyangkan perangkat mereka untuk membuat permintaan berbagi, dan mempertahankan pendekatan yang aman untuk berbagi file. 

Fitur ini bertujuan untuk memfasilitasi transfer cepat dan langsung dalam situasi di mana diperlukan pembagian cepat dengan individu terdekat. Nomor telepon tersembunyi untuk nonkontak memastikan privasi dan keamanan dalam setiap pertukaran file.

4. Obrolan WhatsApp sebagai Terenkripsi End-to-End

WhatsApp sedang mencoba hal baru untuk membantu pengguna dengan obrolan yang benar-benar aman. Yang baru adalah ikon gembok dengan tulisan “Encrypted End-to-End” di bagian atas aplikasi. Ini menunjukkan kepada pengguna bahwa pesan pribadi mereka sangat aman dan tidak dapat dilihat oleh siapa pun yang tidak seharusnya. Fitur baru ini kabarnya masih dalam pengerjaan dan akan hadir pada pembaruan aplikasi selanjutnya.

5. Tema WhatsApp Khusus

WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna memilih warna favorit untuk aplikasinya. Anda dapat memilih dari lima warna: hijau, biru, putih, merah muda, atau ungu. WABetaInfo mengatakan mungkin ada fitur lain yang segera hadir, memungkinkan pengguma mengubah warna gelembung obrolan.

6. Lencana Terverifikasi untuk WhatsApp Business

WhatsApp membuat lencana khusus yang disebut Meta Verified untuk akun WhatsApp Business. Lencana ini seperti yang dilihat di Facebook atau Instagram.

Tujuan dari lencana ini adalah untuk memastikan pengguna dapat mempercayai akun WhatsApp Business asli dan tidak tertipu oleh akun palsu yang mencoba menipu orang.

Lencana Meta Terverifikasi baru ini akan menggantikan langganan WhatsApp Premium saat ini. Pengguna kini akan mendapatkan lencana untuk menunjukkan bahwa bisnis mereka sah, bersama dengan tautan khusus dan kemampuan untuk menautkan hingga 10 perangkat ke satu akun.

 

Pada tahun 2023, WhatsApp mengalami lonjakan popularitas dengan fitur-fitur baru seperti pengeditan pesan dan media HD. Pada 2024, berbagi file di sekitar, posting silang Instagram, kemampuan panggilan yang ditingkatkan, indikator enkripsi obrolan, tema khusus, dan lencana bisnis terverifikasi menjanjikan untuk semakin mendorong aplikasi menuju keterlibatan dan kenyamanan pengguna yang lebih besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement