Jumat 09 Feb 2024 13:39 WIB

Fitur-Fitur Baru WhatsApp yang Diprediksi Hadir pada 2024

Tahun ini, ada beberapa fitur baru yang dicoba kembangkan oleh Whatsapp.

Rep: Santi Sopia / Red: Friska Yolandha
Logo Whatsapp terbaru Desember 2022 di smartphone Android
Foto: Unsplash
Logo Whatsapp terbaru Desember 2022 di smartphone Android

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun 2023, Meta, perusahaan di balik WhatsApp, melakukan banyak pembaruan pada aplikasi perpesanan tersebut. Ada lebih banyak rencana untuk tahun 2024. 

Tahun lalu, WhatsApp mendapatkan fitur baru seperti mengedit pesan terkirim, mengirim video dan gambar resolusi tinggi, dan berbagi layar. BankMyCell memperkirakan pada tahun 2023, sekitar 2,7 miliar orang menggunakan WhatsApp setiap bulannya, menjadikan platform sebagai aplikasi obrolan seluler yang paling banyak digunakan. 

Baca Juga

WhatsApp secara berkala menambahkan fitur-fitur baru ke aplikasinya, dan berencana untuk terus melakukannya pada tahun 2024. WABetaInfo, sebuah perusahaan yang meninjau pembaruan WhatsApp, membagikan beberapa perubahan menarik yang diperkirakan akan dilakukan di 2024, seperti dilansir dari Gizchina, Juamt (9/2/2024).

1. Berbagi File WhatsApp Jarak Dekat

WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk pembaruan mendatang yang memungkinkan pengguna berbagi file dalam jarak dekat. Menurut WABetaInfo, kedua pengguna aplikasi perlu membuka bagian tertentu untuk mengirim dan menerima file dengan aman dalam jarak dekat. Fitur ini mungkin melibatkan gerakan perangkat untuk menghasilkan permintaan berbagi, memastikan pendekatan terkontrol terhadap pertukaran file.

Kemampuan baru ini bertujuan untuk menyediakan transfer file yang cepat dan langsung dalam situasi di mana kecepatan sangat penting. Hal yang penting, privasi dan keamanan tetap terjaga, karena nomor telepon tetap tersembunyi bagi non-kontak selama pertukaran file.

2. Berbagi Status WhatsApp di Instagram

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi dan memposting konten di berbagai platform secara bersamaan. Sebelumnya, WhatsApp dikecualikan dari fitur ini, namun menurut WABetaInfo, pada tahun 2024, saran untuk berbagi konten di WhatsApp akan disajikan sebagai pintasan yang nyaman, setelah memposting status baru di Instagram atau Facebook.

Berbagi video....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement