Ahad 04 Feb 2024 07:25 WIB

Samsung Galaxy S24 Series Sudah Tersedia di Indonesia, Pre Order Sampai 6 Februari

Galaxy S membawa fitur Galaxy AI yang membuat hidup semakin praktis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Samsung Galaxy S24 Ultra
Foto:

Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Samsung Galaxy S24 series di Indonesia, mengatakan Galaxy-AI menjadi terobosan Samsung yang menandai momen spesial. 

“Hari ini, resmi kami memperkenalkan, Samsung Galaxy S24 series dengan Galaxy AI di dalamnya akan melampaui batasan dalam komunikasi, meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan cepat dan mudah sehingga akan banyak peluang baru yang dapat diraih dari tangan Anda,” kata Lee. 

Sementara itu, aktris Dian Sastrowardoyo menceritakan bagaimana Galaxy S24 Series sangat berguna untuk membantunya dalam menyelesaikan pekerjaan. Sebagai seorang dosen, biasanya saat mengajar Dian selalu merekam materi yang sudah dia sampaikan ke mahasiswa untuk jadi bahan tinjauan atau review. 

Tetapi seringnya Dian tidak ada waktu lagi untuk mendengar ulang rekaman itu. Dengan fitur Transcript Assist, perempuan kelahiran tahun 1982 ini dapat mentranskrip hasil mengajarnya tanpa harus mendengarkan ulang rekamannya. 

“Praktis banget sih fitur ini, dari rekaman suara bisa langsung ditranskrip jadi teks seperti ini. Selain sudah support untuk 13 bahasa, hal lain yang jadi favorit aku di fitur ini adalah kita bisa langsung men-summary hasil transkrip tadi. Fitur ini bisa jadi lifehack banget,” kata Dian. 

Galaxy S24 semakin lengkap buat Dian karena juga dilengkapi fitur Note Assist yang memakai AI untuk menyusun ringkasan dari catatan yang panjang. Fitur ini juga mampu membuat format atau template note menjadi lebih simpel saat ditulisnya dengan sangat tersebar. Note Assist bisa juga menghasilkan cover note yang memberi preview singkat untuk setiap catatan agar lebih mudah dikenali. 

Selain itu, Dian juga suka dengan fitur Web Assist di Galaxy S24 Series yang sangat membantu membuat ringkasan materi yang akan digunakannya sebagai bahan ajar di kampus. Dengan Web Assist, Dian bisa cari artikel di berbagai situs web lalu menghasilkan ringkasan dari sumber tersebut sesuai kebutuhan, termasuk membuat terjemahannya jika diperlukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement