Ahad 04 Feb 2024 07:25 WIB

Samsung Galaxy S24 Series Sudah Tersedia di Indonesia, Pre Order Sampai 6 Februari

Galaxy S membawa fitur Galaxy AI yang membuat hidup semakin praktis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Samsung Galaxy S24 Ultra
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawa
Samsung Galaxy S24 Ultra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Electronics Indonesia resmi merilis Galaxy S24 Series, lini ponsel pintar pertama dengan Galaxy AI yang telah dinantikan. Saat ini, ponsel pintar ini bisa dimiliki melalui pre order yang telah berlangsung sejak 18 Januari 2024 dan akan berakhir 6 Februari 2024 mendatang. 

Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp 21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp 16.999.000 (12/256GB). Sedangkan, Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp 13.999.000 (8/256GB). 

Baca Juga

Menurut keterangan informasi produk yang dipamerkan di lokasi peluncuran, Galaxy S24 memiliki fitur Circle to Search, Note Assist, Live Translate, Chat Assist, dan Photo Assist. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan 50MP Nightography Camera, processor Exynos 2400 (4nm), baterai 4.000 mAh, dan 1,5x Larger Vapor Chamber. Galaxy S24 tersedia dalam warna Amber Yellow, Cobalt Violet, Marble Gray, dan Onyx Black. 

Galaxy S24+ memiliki fitur Circle to Search, Note Assist,  Live Translate, Chat Assist, dan Photo Assist. Galaxy S24+ juga dilengkapi dengan 50 MP Nightography Camera, processor Exynos 2400 (4nm), baterai 4.900 mAh, dan 1,6x Larger Vapor Chamber. Ponsel pintar ini tersedia dalam warna Cobalt Violet, Amber Yellow, Marble Gray, dan Onyx Black. 

Sedangkan Galaxy S24 Ultra memiliki fitur Circle to Search, Note Assist with S Pen, Live Translate, Chat Assist, dan Photo Assist. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan 100x Nightography Zoom, processor Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, baterai 5000 mAh, dan 1,9x Larger Vapor Chamber. Galaxy S24 Ultra tersedia dalam warna Titanium Gray, Titanium Yellow, Titanium Black, dan Titanium Violet. 

“Galaxy S terbaru kita akan membawa Galaxy AI yang akan membuat hidup kita menjadi lebih praktis dan menjadi lebih smart. Akan membuka banyak peluang baru untuk membuat terobosan,” ujar Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng dalam acara New Era of Mobile, The First Galaxy AI is Here dengan Galaxy S24 Series, di Jakarta, Kamis (1/2/2024). 

Lo Khing Seng memberi contoh fitur baru, yaitu Circle to Search. Fitur ini sangat memudahkan dia untuk mencari produk yang sedang viral saat melihat media sosial. Caranya adalah tinggal pencet klik dan lingkari, maka semua informasi akan tersedia. 

Untuk produktivitas, ada dua fitur yang sangat Lo Khing Seng sukai. Yakni, Transcript Assist dan Live Translate 

Misalnya, Lo Khing Seng  sedang rapat global. Dia tinggal merekam semua pembicara dalam rapat, kemudian ada Transcript Assist yang akan membantu mengubah suara menjadi teks. 

“Bahkan saya bisa merangkumnya hanya dengan satu ketukan,” katanya. 

Fitur lainnya, Live Translate. Lo Khing Seng mengungkapkan kalau dia sedang mengobrol dengan orang asing, dia tinggal mengaktifkan Live Translate. Maka, dia menuturkan, tidak akan ada lagi lost in the translation

“Kedua fitur ini menggunakan AI on device, jadi tanpa menggunakan cloud sehingga semua hasil meeting atau pembicaraan tadi itu tetap terjaga privacy dan secure. AI on device ini hanya tersedia saat ini di Galaxy S terbaru kami,” ujar Lo Khing Seng. 

Lanjut ke halaman berikutnya....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement