Rabu 31 Jan 2024 22:23 WIB

Ponsel Warga Rusak di Manado, Kaesang Belikan yang Baru

Ponsel diberikan sebagai hadiah bagi warga yang hadir kampanye dari pagi hingga sore.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan handphone baru kepada warga yang ponselnya sudah rusak saat Kampanye Akbar PSI di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (31/1/2024). 
Foto: Istimewa
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan handphone baru kepada warga yang ponselnya sudah rusak saat Kampanye Akbar PSI di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (31/1/2024). 

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep memberikan handphone/HP (telepon genggam) baru kepada warga yang ponselnya sudah rusak pada saat Kampanye Akbar PSI di Manado Sulawesi Utara, Rabu (31/1/2024). Ponsel baru tersebut diberikan sebagai hadiah utama bagi peserta kampanye yang hadir di Lapangan Desa Treman Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, sejak pagi hingga sore hari.

"Di sini ada yang punya HP layarnya retak nggak? Saya mau cari yang retaknya parah," kata Kaesang.

Baca Juga

Warga yang mengikuti kampanye beramai-ramai memperlihatkan ponselnya yang mengalami kerusakan pada layar. Kaesang yang saat di atas panggung didampingi oleh istrinya, Erina Gudono, memilih dua warga yang memiliki ponsel dengan layar yang rusak dan memberikan masing-masing ponsel baru sebagai hadiah.

Pada Kampanye Akbar PSI di beberapa kota sebelumnya, para peserta kampanye juga kerap diberikan hadiah berupa ponsel, maupun peralatan elektronik.

Pada Kampanye Akbar PSI di Kupang Nusa Tenggara Timur, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka yang memberikan pertanyaan seputar partai anak muda tersebut, juga memberikan hadiah berupa kipas angin, blender, hingga kulkas satu pintu.

Di setiap Kampanye Akbar PSI, Kaesang juga selalu membagi-bagikan kaos, topi, hingga jaket PSI kepada warga yang hadir. Selain itu, Kaesang juga selalu mengajak masyarakat untuk memilih Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Dia juga melakukan simulasi pencoblosan capres-cawapres dan juga partai PSI dengan nomor urut 15. "Nanti pilih nomor 2, yang nomor 1 dan nomor 3 diabaikan saja," katanya.

KPU RI menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement