Jumat 12 Jan 2024 02:52 WIB

OpenAI Luncurkan GPT Store dan Level Berlangganan untuk Tim

OpenAI mengatakan program pendapatan untuk pembuat GPT akan segera hadir pada Q1.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
ChatGPT (ilustrasi). OpenAI telah meluncurkan store khusus untuk GPT dan level langganan ChatGPT baru untuk tim yang lebih kecil.
Foto: www.freepik.com
ChatGPT (ilustrasi). OpenAI telah meluncurkan store khusus untuk GPT dan level langganan ChatGPT baru untuk tim yang lebih kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- OpenAI telah meluncurkan store khusus untuk GPT dan level langganan ChatGPT baru untuk tim yang lebih kecil. GPT Store memungkinkan pengembang dan pengguna, untuk berbagi dan mendapatkan keuntungan dari versi khusus chatbot viral mereka itu.

Lalu, tim ChatGPT akan mendapat tawaran 25 hingga 30 dolar AS per bulan per pengguna, sambil menawarkan keamanan data dan mendukung kueri yang lebih panjang.

Baca Juga

GPT Store memungkinkan OpenAI untuk mengubah keunggulan ChatGPT di dunia teknologi menjadi model bisnis penjaga tol, mengambil potongan pendapatan seperti di App Store Apple.

Siapa pun dapat membuat dan berbagi GPT (Anda tidak memerlukan pengalaman coding), namun pembuat konten harus membuat Profil yang mencantumkan nama asli mereka atau mengarahkan pengguna ke situs web terverifikasi. 

OpenAI mengatakan program pendapatan untuk pembuat GPT akan segera hadir pada Q1. “Sebagai langkah pertama, pembangun AS akan dibayar berdasarkan keterlibatan pengguna dengan GPT mereka,” tulis perusahaan tersebut. 

Mereka berjanji untuk memberikan lebih banyak informasi saat peluncuran program. Untuk saat ini, pembuat GPT harus puas mengikuti tren hype dan berharap persyaratannya menarik.

Seperti yang dijelaskan OpenAI, tim ChatGPT menyediakan ruang kerja yang aman dan kolaboratif untuk mendapatkan hasil maksimal dari ChatGPT di tempat kerja.

Berbeda dengan ChatGPT Enterprise, yang diluncurkan pada Agustus 2023 lalu, tingkat tim tidak memerlukan ribuan dolar atau panggilan telepon dengan tim penjualan perusahaan. Sebaliknya, siapa pun yang berlangganan ChatGPT Plus atau Enterprise dapat bergabung dengan biaya 30 dolar AS (bila ditagih bulanan) atau 25 dolar AS per bulan (jika tahunan).

Tim ChatGPT menawarkan akses ke GPT-4 dengan jendela konteks yang lebih besar (32.000 token) untuk kueri yang lebih panjang. Selain itu, pelanggan mendapatkan batas pesan yang lebih tinggi, dan OpenAI mengatakan tidak akan melatih modelnya pada data atau percakapan pelanggan tim ChatGPT.

Level berlangganan tim ini juga menyediakan ruang kerja yang aman, termasuk konsol admin untuk mengelola kursi. Anggota tim dalam paket tersebut juga dapat membuat dan membagikan GPT khusus secara internal.

Terakhir, OpenAI memberikan bocoran bahwa pelanggan Tim ChatGPT akan menerima akses awal ke fitur dan peningkatan baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement