Kamis 04 Jan 2024 22:46 WIB

Prediksi Bos Bitget Wallet Soal Perjalanan Dompet Web3 Skala Global di 2024

Tren ini merefleksikan lanskap Web3 yang dinamis dan berkembang pesat.

Representasi mata uang virtual Ripple, Bitcoin, Etherum, dan Litecoin terlihat pada motherboard PC dalam gambar ilustrasi ini, 14 Februari 2018.
Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Representasi mata uang virtual Ripple, Bitcoin, Etherum, dan Litecoin terlihat pada motherboard PC dalam gambar ilustrasi ini, 14 Februari 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menyambut tahun baru 2024, tentu akan sangat menarik untuk melihat perkembangan pasar di industri Web3 khususnya mata uang kripto akan seperti apa. Mengingat di tahun 2024 ini akan ada persitiwa siklus 4 tahunan Bitcoin Halving di mana pasokan Bitcoin akan diedarkan di pasar dan pasokan Bitcoin akan semakin berkurang sehingga dapat memicu kenaikan permintaan bagi para trader dan investor di masa depan. Alvin Kan, sebagai salah satu petinggi Bitget Wallet (ekosistem Bitget) memberikan prediksinya terhadap tren yang terjadi di tahun 2024.

 

Baca Juga

 

Alvin menyebutkan bahwa dalam dunia blockchain dan mata uang kripto yang berkembang pesat, tahun 2024 akan menjadi tahun yang sangat penting, terutama untuk dompet Web3. Gelombang kemajuan terobosan membentuk kembali lanskap, menandai era transformatif untuk aset digital. Dengan munculnya protokol inskripsi tingkat lanjut dan pembaruan penting dalam infrastruktur Ethereum, kita menyaksikan pergeseran paradigma. 

Alvin memberikan komentar lebih lanjut terhadap inovasi yang akan berkembang di tahun 2024.

"Inovasi-inovasi tersebut merevolusi pengalaman pengguna dan mendefinisikan kembali peran dan kemampuan dompet Web3 dalam ekosistem yang dinamis ini. Saat kita mempelajari tren terhangat tahun 2024, mari kita temukan bagaimana perubahan ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga memperluas jangkauan dan potensi teknologi blockchain, menyiapkan panggung untuk tahun yang menarik di Web3."

Selain itu topik inskripsi juga tentu masih hangat dan berkembang setelah beberapa token inskripsi berbasis Bitcoin mengalami kenaikan yang cukup signifikan di waktu yang lalu.

"Ketika ekosistem Bitcoin mengalami lonjakan antusiasme seputar token BRC20, ARC20, dan SRC20, di samping peningkatan infrastruktur yang signifikan, kami menyaksikan pertumbuhan yang mengesankan dalam protokol inskripsi di berbagai blockchain, termasuk Solana, Avalanche, dan Aptos. Tren ini ditandai dengan munculnya platform IDO inskripsi dan popularitas kotak misteri dan undian inskripsi yang menarik, yang secara khusus memperluas basis pengguna, antusiasme transaksi, dan biaya transkasi di pasar inskripsi. Untuk memenuhi perubahan ini, dompet Web3 harus berevolusi, menawarkan fitur yang lebih aman dan ramah pengguna bagi pengguna inskripsi." 

Menyimpulkan pernyataan Alvin di atas bahwa basis pengguna pada token-token inskripsi meningkat drastis. Hal ini didasari oleh beberapa penyesuaian yang dilakukan kepada pengguna seperti mengadopsi gamifikasi pada masing-masing token untuk menarik banyak peminat. Di samping itu ini juga menjadi catatan bagi platform dompet Web3 seperti Bitget Wallet untuk selalu adaptasi dengan hal baru yang sesuai dengan permintaan pengguna.

Selain token inskripsi juga terdapat beberapa hal yang menarik untuk ditunggu yaitu seperti Swap Cross-Chain dan Omni-Chain, sektor gameFi dan peningkatan pemahaman pengguna terhadap konsep desentralisasi keuangan atau DeFi.

Tren ini merefleksikan lanskap Web3 yang dinamis dan berkembang pesat, di mana pengalaman pengguna, keamanan, dan solusi hadiah yang inovatif menjadi pusat untuk menarik dan mempertahankan basis pengguna yang terlibat dan berpengetahuan luas.

sumber : Web
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement