Kamis 04 Jan 2024 20:49 WIB

Suka dengan Konten Status Whatsapp Seseorang? Begini Cara Mengunduhnya

Perlu diingat status Whastapp adalah sesuatu yang privat, pastikan izin dari pemilik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Aplikasi perpesanan WhatsApp telah meluncurkan fitur reply bar atau bilah balasan baru untuk pembaruan status.
Foto: GadgetsNow
Aplikasi perpesanan WhatsApp telah meluncurkan fitur reply bar atau bilah balasan baru untuk pembaruan status.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fitur status pada platform pesan instan WhatsApp memungkinkan pengguna berbagi foto dan video dengan sesama kontak. Dari momen yang dibagikan teman dan keluarga, terkadang seseorang ingin menyimpan status yang menarik atau sentimental.

Terdapat beberapa metode untuk mengunduh foto dan video dari status WhatsApp di perangkat Android dan iPhone. Namun, perlu diingat untuk tetap menghormati privasi dari orang yang mengunggah status. 

Baca Juga

Berikut beberapa caranya, dikutip dari laman Business Insider, Kamis (4/1/2024). 

Cara download Status WhatsApp di Android.

1. Menggunakan file manager

Langkah pertama, buka WhatsApp dan lihat status yang ingin diunduh. Buka aplikasi file manager. Aktifkan opsi "Tampilkan file tersembunyi" untuk menampilkan direktori WhatsApp yang tersembunyi.

Arahkan ke folder WhatsApp dengan membuka penyimpanan internal, lanjut ke WhatsApp, ke media, dan atatus. Salin foto atau video yang ingin disimpan, lalu tempelkan ke folder lain untuk diamankan.

2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Untuk pendekatan yang lebih ramah pengguna, pengguna dapat memilih aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store. Caranya, buka WhatsApp dan lihat status yang ingin disimpan. Buka Play Store di perangkat Android dan cari opsi "Status Saver."

Install aplikasi dan berikan izin yang diperlukan untuk mengakses file media. Semua status yang dilihat sekarang akan muncul dalam aplikasi. Ketuk status yang ingin diunduh untuk membukanya dalam mode layar penuh. Ketuk tombol unduh untuk memulai pengunduhan.

3. Menggunakan tangkapan layar atau perekaman layar

Jika hanya memerlukan satu foto atau video pendek, simpan saja menggunakan tangkapan layar atau perekaman layar. Untuk mengambil tangkapan layar di sebagian besar perangkat Android, tekan tombol daya dan volume turun secara bersamaan.

Untuk merekam layar, gunakan fitur perekaman layar bawaan atau unduh aplikasi perekaman layar dari Play Store. Kedua metode ini cepat dan efisien untuk menyimpan konten tertentu dari status WhatsApp.

Mengunduh Status WhatsApp di iPhone....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement