Jumat 29 Dec 2023 17:31 WIB

Instagram Kembangkan Fitur Berbagi Profil Melalui Story

Fitur ini dapat dimanfaatkan pebisnis untuk memperkenalkan profilnya di Instagram.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Logo Instagram. Instagram memblokir aksesnya di Rusia mulai Senin (14/3/2022).
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Logo Instagram. Instagram memblokir aksesnya di Rusia mulai Senin (14/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meta secara konsisten merilis pembaruan dan fitur baru untuk membuat aplikasi-aplikasi milik mereka bekerja lebih baik, termasuk Instagram. Belum lama ini, Meta dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk berbagi profil pengguna lain melalui Story.

Sepanjang 2023, Meta sudah menambahkan beberapa pembaruan dan fitur baru pada Instagram. Sebagian di antaranya adalah desain Story yang baru dan fitur Backdrop yang diperkaya oleh AI.

Baca Juga

Menurut pengembang aplikasi sekaligus leakster ternama, Alessandro Paluzzi, Meta kini sedang mengembangkan fitur baru untuk Instagram. Fitur tersebut akan mempermudah pengguna untuk membagikan profil pengguna lain melalui unggahan Story.

Dengan fitur baru ini, pengguna Instagram bisa mempromosikan akun pengguna lain dengan mudah. Nantinya, profil pengguna lain yang dibagikan melalui Story bisa diklik oleh penonton Story.

Ketika diklik, penonton Story akan secara otomatis diarahkan pada laman profil akun pengguna yang bersangkutan. Penonton Story juga bisa langsung mengikuti profil pengguna Instagram yang dibagikan dalam Story.

Paluzzi juga memberikan sedikit bocoran mengenai cara penggunaan fitur baru ini. Menurut Paluzzi, fitur baru ini akan bekerja seperti fitur "Add to Story" yang sudah ada di Instagram.

Menurut Paluzzi, fitur ini tak hanya bermanfaat untuk mempromosikan akun individual. Fitur ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang-orang untuk mempromosikan akun bisnis atau usaha yang ada di Instagram, seperti dilansir GizChina pada Jumat (29/12/2023).

Kehadiran fitur terbaru dari Instagram ini diprediksi akan menjadi cara baru untuk mendapatkan pengikut. Fitur ini juga bisa menjadi alternatif baru untuk mempromosikan akun bisnis atau individu di Instagram.

Saat ini, fitur berbagi profil melalui Story masih dalam tahap pengembangan. Oleh karena itu, belum ada informasi resmi mengenai tanggal perilisan fitur baru tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement