Rabu 27 Dec 2023 14:54 WIB

Aktor Game of Thrones Pedro Pascal Serukan Gencatan Senjata

Pedro Pascal juga mengajak berdonasi lewat Doctors Without Borders.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor The Last of Us, Pedro Pascal. Beberapa waktu lalu, Pascal kedapatan memegang es kopi Starbucks ukuran venti berisikan enam shot espresso.
Foto: Richard Shotwell/Invision/AP
Aktor The Last of Us, Pedro Pascal. Beberapa waktu lalu, Pascal kedapatan memegang es kopi Starbucks ukuran venti berisikan enam shot espresso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Pedro Pascal menyerukan gencatan senjata di Palestina melalui media sosialnya. Aksinya itu membuat Pascal masuk dalam deretan selebritas Hollywood yang tak segan mendukung Palestina dan mengecam pendudukan Israel di sana.

Lewat akun Instagram @pascalispunk, Selasa (26/12/2203), Pascal membagikan foto seseorang membawa poster bertuliskan "Ceasefire now" atau "gencatan senjata sekarang". Ungkapan itu kerap digunakan untuk mendesak adanya gencatan senjata dalam konflik Israel-Palestina.

Baca Juga

"Berdonasilah hari ini. Tautan ada di bio @doctorswithoutborders," tulis Pascal. Di keterangan profil akun, ada tautan yang terhubung ke akun resmi Doctors Without Borders atau Medecins Sans Frontieres (MSF) yang menghimpun donasi.

Pria 48 tahun kelahiran Chile yang memerankan tokoh Oberyn Martell di serial fantasi Game of Thrones itu sengaja mematikan kolom komentar. Entah apa alasannya, namun pada unggahan lain soal film atau keseharian, Pascal terpantau tidak melakukan itu.

Pada pertengahan November 2023, Pascal juga mengajak pengikutnya berdonasi untuk kemanusiaan di Doctors Without Borders. "Tolong bantulah jika kalian mampu," ungkap bintang film Kingsman: The Golden Circle tersebut.

Doctors Without Borders membantu merawat orang-orang yang terkena dampak konflik, wabah penyakit, bencana alam, dan bencana akibat ulah manusia. Tim Doctors Without Borders menyediakan layanan kesehatan di lebih dari 70 negara, termasuk di Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement