Selasa 26 Dec 2023 16:15 WIB

Bitget Paparkan Keunggulan Inskripsi Bitcoin yang Sedang Banyak Diperbincangkan

Bitget Wallet sendiri tengah mengalami peningkatan dalam sisi penggunanya.

Representasi mata uang virtual Ripple, Bitcoin, Etherum, dan Litecoin.
Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Representasi mata uang virtual Ripple, Bitcoin, Etherum, dan Litecoin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Token-token yang termasuk dalam inskripsi Bitcoin tengah menjadi perbincangan baru-baru ini. Inskripsi sendiri secara singkatnya adalah suatu konsep yang merujuk pada jaringan utama Bitcoin dimana hal ini memunculkan beberapa proyek token yang mengadaptasi data seperti gambar, video, dan teks pada Bitcoin. 

Token-token berbasiskan inskripsi Bitcoin seperti ORDI (+6.27%), SATS (+39%), RATS (+31%) dan beberapa token inskripsi Bitcoin lainnya tengah mengalami kenaikan dalam harga yang cukup siginfikan dalam satu pekan terakhir. Sehingga dalam hal ini menjadi suatu fokus utama bagi Bitget Wallet salah satu ekosistem Bitget sebagai platform pertukaran kripto terbesar dalam skala global untuk meningkatkan riset dan adopsi terhadap token-token inskripsi Bitcoin.

Baca Juga

Bitget Wallet sendiri tengah mengalami peningkatan dalam sisi penggunanya. Setelah ditelusuri peningkatan tersebut adalah pengguna yang berinteraksi dengan token inskripsi Bitcoin sebulan terakhir ini. Namun COO Bitget Wallet Alvin Kan juga memberikan beberapa komentar bahwa konsep inskripsi Bitcoin memberikan inspirasi terhadap proyek token lainnya, salah satunya adalah EVM. EVM atau Ethereum Virtual Machine sendiri secara singkatnya adalah komponen kunci dalam ekosistem Ethereum.

"Menurut saya efek dari inskripsi BRC-20 dan Ordinals pada bulan April lalu juga memberikan jalan pada blockchain lainnya di industri Web3, dimana dalam hal ini blockchain-blockchain lainnya akhirnya meluncurkan proyek inskripsi mereka sendiri," Selasa (26/12/2023).

Alvin juga menyebutkan bahwa saat ini terdapat permintaan yang cukup banyak dan mendesak untuk inskripsi pada sistem EVM.

"Karena jaringan Bitcoin beroperasi dengan model UTXO atau "tanpa akun" yang mungkin tidak terlalu familiar bagi sebagian orang, maka masih ada sebagian dana yang belum mengalir ke dalam jaringan Bitcoin. Selain itu, banyak pengguna Web3 yang masih melihat Bitcoin sebagai jaringan transaksi peer-to-peer. Oleh karena itu, masih terdapat permintaan yang besar dan mendesak untuk inskripsi pada chain EVM berbasis akun," kata dia.

Alvin menambahkan bahwa edukasi pada pasar bull market terakhir sebagian besar terdapat pada chain EVM, sehingga basis penggunanya besar dan hal ini yang memicu lonjakan besar pada proyek token-token inskripsi.

Dalam wawancara ini, Alvin memberikan jawaban terkait sistem blockchain mana yang paling menjanjikan saat ini.

"Sebagai blockchain dengan nilai pasar tertinggi dalam inskripsi, proyek inskripsi Bitcoin seperti ORDI, SATS, RATS, dan lainnya telah membentuk posisi pasar yang kuat dan telah mendapatkan pengakuan sebagai kelompok perintis inskripsi di Web3," ujar diam

Alvin menambahkan bahwa popularitas inskripsi Bitcoin yang semakin meningkat telah menarik banyak pengembang untuk membuat berbagai produk berdasarkan inskripsi. Sehingga inskripsi Bitcoin akan terus meningkat di masa yang akan datang. Hal ini juga menjadikan industri Web3 dan khususnya kripto dapat memberikan peluang besar untuk terus melakukan inovasi bagi seluruh investor aset kripto. Bitget Wallet sendiri juga akan fokus terhadap pengembangan proyek-proyek inskripsi Bitcoin dan lainnya untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna.

sumber : Web3
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement