Selasa 26 Dec 2023 16:11 WIB

Pelaku Industri TIK di Indonesia Terima Penghargaan dari The Reviewers’

The Reviewers' Award 2023 diberikan kepada sejumlah brand ponsel di Indonesia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Pedagang mengambil salah satu ponsel di salah satu gerai Jakarta.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pedagang mengambil salah satu ponsel di salah satu gerai Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel masih menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia, terutama untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari. Bahkan, data dari IDC belum lama ini, pasar ponsel di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan mencapai 8,8 persen.

Sehingga pabrikan dapat mencatat total penjualan mencapai 8,9 juta unit selama kuartal ketiga 2023. Tingginya penjualan ponsel tidak lepas dari peran internet yang perkembangannya juga menjanjikan. Bahkan, data Statista menunjukkan perkembangan ponsel di Indonesia akan terus meningkat hingga 2028.

Melihat kenyataan ini, tentunya tidak lepas juga dari usaha para brand ponsel di Indonesia yang terus berinovasi guna menghasilkan produk yang berkualitas. Untuk itulah, The Reviewers' kembali mengapresiasi kinerja para merek ponsel di Indonesia dengan menganugerahkan berbagai kategori penghargaan.

Ajang yang digelar setiap tahun ini, sudah memasuki tahun ketiga. Pada 2023, The Reviewers’ Award telah menemukan para pemenangnya. The Reviewers' memegang peran penting sebagai wadah kolaborasi bagi media teknologi di Indonesia. Di dalamnya, terjadi pertukaran ide yang signifikan untuk kemajuan industri TIK di Tanah Air.

Sejak tanggal 8 September 2021, The Reviewers’ berdiri dengan didukung oleh tiga media teknologi yang menjadi pilar utamanya, yaitu Techdaily.id, Review1st.com, dan Mobitekno.com. Chairman The Reviewers, Hari Pitrajaya menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi kepada individu sekaligus berbagai pihak yang terkait.

"Melalui kemitraan dengan pelaku industri, media, dan influencer, mereka membuka pintu bagi terbentuknya ekosistem yang saling mendukung. Dengan demikian, industri TIK di Indonesia semakin kokoh dan siap menghadapi dinamika perubahan yang terus berlangsung," kata Hari dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Di tengah keberhasilan The Reviewers’ Award, tantangan yang dihadapi oleh industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tidak bisa diabaikan. Dengan mengangkat tema yang selaras dengan perkembangan industri TIK, kata Hari, kegiatan itu tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga membangun komunitas yang solid.

Dia menjelaskan, The Reviewers’ Award 2023 tidak hanya mencerminkan keunggulan dalam inovasi di bidang TIK, tetapi juga  simbol pantang menyerah para pelaku industri dalam menghadapi berbagai tantangan. "Kita apresiasi semua pencapaian yang luar biasa dari berbagai pihak. Mudah-mudahan pertumbuhan industri TIK di Indonesia semakin meningkat signifikan," kata Hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement