Jumat 08 Dec 2023 06:09 WIB

Ponsel iQOO 12 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

IQOO merupakan sub-brand dari Vivo.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Setelah satu tahun masuk di Indonesia, iQOO, sub-brand dari vivo, meluncurkan iQOO 12, smartphone flagship terbarunya.
Foto: Dok. iQOO
Setelah satu tahun masuk di Indonesia, iQOO, sub-brand dari vivo, meluncurkan iQOO 12, smartphone flagship terbarunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Setelah satu tahun masuk di Indonesia, iQOO, sub-brand dari Vivo, meluncurkan iQOO 12, ponsel premium terbarunya. Telepon pintar ini dirancang untuk mendorong batas performa, kecepatan, dan desain ke tingkat paling tinggi. Apa saja keunggulannya?

Berangkat dari slogan “Monster Inside”, iQOO 12 menggabungkan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dari Qualcomm yang sangat bertenaga, ditambah dengan yaitu Supercomputing Chip Q1 untuk performa monster.

Baca Juga

“iQOO 12 selalu menempatkan keunggulan pada performa dan pengalaman e-sport tanpa batas. Dirancang dengan semangat I Quest On and On, kami terus melakukan inovasi yang berani pada iQOO 12 untuk menghadirkan perubahan dalam memenuhi permintaan konsumen Indonesia," ujar Praditya Putra, Head of Product, iQOO Indonesia dalam peluncuran ponsel tersebut, Kamis (7/12/2023).

Hal tersebut dapat terlihat dari teknologi yang mereka bawa yaitu Supercomputing Chip Q1, kamera periscope telephoto, serta ketahanan terhadap debu dan percikan air berkat sertifikasi IP64 yang belum ada di iQOO 11 sebelumnya.

 

1. Performa monster

Ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 yang diproduksi dengan teknologi terbaru 4nm, iQOO 12 menawarkan performa yang tak tertandingi. Didukung dengan paduan prosesor Cortex-A4 hingga 3,3 GHz, Cortex-A720 berkecepatan 2,3 GHz, serta Cortex-A520 berkecepatan 2,3 GHz membuat iQOO 12 menjadi perangkat dengan performa terkencang di muka bumi untuk saat ini.

 

2. Peningkatan visual gaming dengan supercomputing chip Q1

iQOO 12 diperkuat oleh Supercomputing Chip Q1 tampilan yang disesuaikan yang menawarkan Game Super Resolution, Game Super Frame Rate - fitur yang secara radikal meningkatkan pengalaman gaming yang lancar hingga 144Hz. Dengan satu sentuhan, pengguna dapat mengaktifkan fitur kelas atas yang mampu meningkatkan kenyamanan bermain.

3. Layar untuk pengalaman bermain yang imersif

iQOO 12 dilengkapi dengan layar 6,78 inci LTPO AMOLED dengan resolusi 2800x1260 atau 1,5K. Layar ini menawarkan refresh rate dinamis 1-144Hz dengan tingkat kecerahan maksimal 3.000 nits. 

 

4. Kamera level flagship

iQOO 12 dilengkapi dengan resolusi kamera utama 50MP dengan sensor OmniVision OV50H berukuran 1/1,3 inch yang memiliki teknologi PureCel Plus-S membuahkan hasil foto yang apik dengan dukungan OIS dan EIS. Kamera ini dipadukan dengan lensa ultra-wide 50MP yang mampu menangkap sisi yang lebih lebar. Tidak lupa sebuah kamera 16 MP untuk melakukan swafoto, sudah tersedia pada bagian depannya.

 

5. Desain terinspirasi oleh BMW M Motorsport

iQOO 12 menampilkan desain yang elegan dengan kerjasama BMW M Motorsport dengan chassis aluminium. Smartphone ini hadir dalam edisi Legend dengan warna putih yang dihiasi logo BMW M Motorsport pada bagian belakangnya serta edisi Track dalam warna hitam. 

Hadir dalam dua varian warna yaitu Black dan White Legend, ponsel pintar ini meluncur di Indonesia seharga Rp 10.999.000. Adapun iQOO 12 sudah mulai bisa dibeli secara prapesan mulai 7-11 Desember 2023 secara daring di Shopee, Tokopedia, iQOO.com, dan secara luring di beberapa gerai vivo terpilih di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement