Jumat 08 Dec 2023 12:42 WIB

Pengguna Iphone Merapat, Apple Segera Rilis Pembaruan Ini

Apple akan mendistribusikan iOS 17.2 ke model iPhone yang memenuhi syarat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Sebelum tahun ini berakhir, Apple akan mendistribusikan iOS 17.2 ke model iPhone yang memenuhi syarat.
Foto: EPA-EFE/WU HAO
Sebelum tahun ini berakhir, Apple akan mendistribusikan iOS 17.2 ke model iPhone yang memenuhi syarat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sebelum tahun ini berakhir, Apple akan mendistribusikan iOS 17.2 ke model iPhone yang memenuhi syarat. Phone Arena berharap pembaruan ini akan menambahkan Jurnal, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna iPhone menulis jurnal harian di ponsel mereka. 

Dilansir Phone Arena, Jumat (8/12/2023), Apple telah memangkas satu fitur, daftar putar kolaboratif untuk Apple Music karena kekhawatiran akan penyalahgunaan dan spam. Apple belum menyerah pada fitur ini tetapi sedang berupaya membatasi jumlah “permintaan tertunda” yang dapat dimiliki pengguna. 

Baca Juga

Kekhawatirannya adalah bahwa mengizinkan pengguna iPhone untuk memiliki daftar putar Apple Music yang kolaboratif akan mengharuskan mereka memiliki tombol yang memungkinkan mereka memutuskan siapa yang dapat dan siapa yang tidak dapat berkontribusi pada daftar putar tersebut. Jika tombol ini tidak diaktifkan, pelaku jahat yang memiliki tautan ke daftar putar pengguna dapat menyabotasenya. 

Pembaruan ke iOS 17.2 juga memungkinkan model iPhone 13 dan iPhone 14 kompatibel dengan standar pengisian daya nirkabel Qi2 yang diperbarui. Qi2 akan mengisi daya secara nirkabel dengan kecepatan hingga 15W. Dengan pembaruan ini, pengguna iPhone tidak perlu membeli pengisi daya bersertifikasi MagSafe yang lebih mahal untuk mendapatkan kecepatan pengisian daya nirkabel 15W.

Menurut catatan rilis untuk Kandidat Rilis iOS 17.2 untuk pengembang, pengguna iPhone 15 dan iPhone 15 Pro Max mendapatkan “peningkatan kecepatan pemfokusan kamera Telefoto saat menangkap objek kecil yang jauh di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max”. Karena kamera akan dapat memfokuskan objek tersebut lebih cepat, kualitas gambar telefoto yang diambil dengan model iPhone Pro baru harus ditingkatkan dan pengambilan foto tersebut akan lebih mudah. 

Pembaruan ke iOS 17.2 juga memungkinkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max mengambil video spasial. Ini adalah klip video imersif dalam 3D yang membuat pemirsa merasa seolah-olah menghidupkan kembali momen ketika dilihat sambil mengenakan headset dari komputer spasial Vision Pro yang akan datang. Phone Arena berharap yang terakhir ini akan dirilis secepatnya pada bulan Maret mendatang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement