Jumat 08 Dec 2023 02:02 WIB

Jangan Terkecoh Media Pro Israel, Ikuti 10 Akun Media Sosial Milik Warga Palestina Ini

Ada ketimpangan pemberitaan media asing yang tak mengungkap situasi di Palestina.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Untuk mengetahui situasi sesungguhnya di Palestina, ada baiknya memilih akun media sosial dari warga asli Palestina ketimbang media asing yang sering kali mengungkap fakta berbeda/ilustrasi
Foto:

4. Belal Khaled

Belal juga seorang jurnalis dengan akun Instagram @belalkh memiliki pengikut 923 ribu. Video yang diunggahnya ketika seorang pria mengumandangkan adzan di atas reruntuhan, menjadi viral. Sampai sekarang, ia terus aktif mengunggah video-video pilu tentang kondisi Gaza.

5. Ali Jadallah

Seorang fotografer dan videografer @alijadallah66 memiliki pengikut 1,4 juta, menjadi viral juga karena memperlihatkan ironi foto kostum Spiderman milik anaknya yang tergantung di antara reruntuhan. Anaknya penggemar Marvel yang kini berafiliasi dengan Disney, tetapi Disney justru menyumbang untuk Israel, mendukung genosida kepada anak-anak di Gaza.

 

6. Ahmed Hijazi

Akun Instagram @ahmedhijazee dengan pengikut 2,7 juta, telah menjadi akun terpercaya yang memberitakan kondisi terkini di Gaza. Ahmed merupakan seorang jurnalis, yang hingga hari ini, Ahmed terus memperlihatkan foto dan video bagaimana warga Gaza meratapi orang terkasih mereka meninggal akibat kekejaman yang tak terelakkan.

 

7. Shaun King

Akun Instagram @shaunking dengan 5,5 juta pengikut, jadi menjadi akun terpercaya yang memperlihatkan kondisi Gaza sampai detik ini. Tidak hanya itu, Shaun juga membagikan cuplikan-cuplikan video tentang tanggapan dunia pada kondisi Gaza.

 

Nomor 8...

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement