Kamis 07 Dec 2023 12:51 WIB

Microsoft Pacu Copilot, Ini 2 Teknologi yang Digunakan

Ada model bahasa besar terbaru dan terhebat dari OpenAI.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft baru saja mengumumkan chatbot Copilot AI miliknya berintegrasi dengan model terbaru OpenAI, GPT-4 Turbo dan generator gambar DALL-E 3, di antara peningkatan lainnya.
Foto: ANTARA/HO/Microsof
Microsoft baru saja mengumumkan chatbot Copilot AI miliknya berintegrasi dengan model terbaru OpenAI, GPT-4 Turbo dan generator gambar DALL-E 3, di antara peningkatan lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Microsoft baru saja mengumumkan chatbot Copilot AI miliknya berintegrasi dengan model terbaru OpenAI, GPT-4 Turbo dan generator gambar DALL-E 3, di antara peningkatan lainnya. 

Dilansir Engadget, Kamis (7/12/2023), hal ini akan secara drastis meningkatkan fungsionalitas layanan secara keseluruhan, tepat pada saat peringatan satu tahun/ulang tahun layanan tersebut. 

Baca Juga

Pertama, ada model bahasa besar terbaru dan terhebat dari OpenAI. Integrasi GPT-4 Turbo akan memungkinkan pengguna Copilot untuk menangani tugas-tugas kompleks yang akan menyebabkan iterasi perangkat lunak sebelumnya menjadi kegilaan. 

Generasi terakhir hanya mengizinkan 50 halaman teks sebagai input data, sementara GPT-4 Turbo menerima hingga 300 halaman. Hasil akhirnya adalah respon yang lebih bermakna terhadap pertanyaan. Integrasi tersebut saat ini sedang diuji oleh pengguna terpilih, dengan ketersediaan yang lebih luas dalam beberapa pekan ke depan. 

Ada juga integrasi dengan Model DALL-E 3 terbaru. Chatbot ini menghasilkan gambar dengan kualitas lebih tinggi daripada sebelumnya, dan, yang lebih penting, lebih memperhatikan akurasi. 

Dengan kata lain gambar harus lebih sering cocok dengan perintahnya. Alat ini sudah tersedia untuk pengguna Copilot. 

Ada lebih banyak fitur yang hadir di Copilot di dekat Anda. Alat Inline Compose kini menyertakan menu penulisan ulang yang memungkinkan Anda memilih blok teks, lalu bot akan menulis ulangnya untuk Anda. 

Hal ini seharusnya tidak menimbulkan masalah sama sekali di sekolah (itulah sarkasme). Inline Compose akan hadir untuk semua pengguna Edge dalam waktu dekat. 

Para pembuat kode yang semakin disukai, dengan serangkaian fitur baru yang disebut Code Interpreter. Microsoft cukup bungkam mengenai detailnya di sini, namun mengatakan bahwa ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas kompleks seperti “analisis data, visualisasi, matematika” dan, tentu saja, garden variety coding. Code Interpreter saat ini masih dalam versi beta, dengan rencana rilis luas dalam waktu dekat. 

Terakhir, pencarian Bing mendapatkan peningkatan yang didukung oleh GPT-4. Hal ini akan memungkinkan kueri penelusuran yang diperluas untuk topik yang kompleks, dengan hasil yang optimal. Microsoft menulis postingan blog yang merinci cara kerja pemutakhiran ini. Singkatnya, ia mencari beberapa variasi kueri sekaligus dan secara otomatis menyimpan informasi yang tidak berguna. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement