Senin 04 Dec 2023 03:02 WIB

Mohon Bersabar, GPT Store OpenAI tidak akan Rilis Hingga 2024

OpenAI sempat mengatakan akan segera merilis GPT Store bagi pengguna.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
OpenAI berencana meluncurkan GPT Store awal tahun depan (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
OpenAI berencana meluncurkan GPT Store awal tahun depan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— OpenAI baru berencana peluncuran GPT Store hingga awal tahun 2024. 

Menurut email yang dilihat oleh The Verge, perusahaan ini memperkenalkan alat GPT Builder pada awal November pada konferensi pengembang pertamanya, yang memberikan pelanggan cara mudah untuk membuat bot dengan kecerdasan buatan (AI) khusus mereka sendiri. 

Baca Juga

Dilansir Engadget, Ahad (3/12/2023), pada saat itu, OpenAI juga mengatakan akan segera merilis GPT Store bagi pengguna untuk mencantumkan GPT mereka dan berpotensi menghasilkan uang darinya. Awalnya dijadwalkan untuk peluncuran bulan November. 

Namun, dengan tersingkirnya Sam Altman, CEO OpenAI yang diangkat kembali secara mengejutkan, tampaknya segala hal tidak berjalan sesuai rencana.  “Mengenai langkah selanjutnya, kami sekarang berencana meluncurkan GPT Store awal tahun depan,” kata OpenAI dalam surat elektroniknya kepada pengguna GPT Builder. 

''Meskipun kami memperkirakan akan merilisnya bulan ini, ada beberapa hal yang membuat kami sibuk!” Email tersebut juga mencatat bahwa perusahaan telah melakukan perbaikan pada GPT berdasarkan masukan pengguna, dan mengatakan beberapa pembaruan pada ChatGPT sedang dalam proses. 

OpenAI sedang dalam proses mengatur ulang kepemimpinannya menyusul gejolak yang terjadi beberapa pekan terakhir. Perusahaan mengonfirmasi pada Rabu (29/11/2023) bahwa Altman kembali sebagai CEO, dengan Mira Murati sekarang sebagai CTO dan Greg Brockman sebagai presiden. 

Mereka juga mengumumkan pembentukan dewan awal yang baru, yang mencakup perwakilan dari Microsoft, investor terbesarnya, sebagai pengamat tanpa hak suara. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement