Jumat 01 Dec 2023 12:35 WIB

WhatsApp Tambah Kode Rahasia di Fitur Chat Lock, Privasi Pengguna Lebih Terjaga

Perlindungan privasi pengguna WhatsApp bisa menjadi lebih baik lagi.

Chat WhatsApp (ilustrasi). WhatsApp mengenalkan fungsi tambahan berupa kode rahasia untuk fitur Chat Lock.
Foto: Foxnews
Chat WhatsApp (ilustrasi). WhatsApp mengenalkan fungsi tambahan berupa kode rahasia untuk fitur Chat Lock.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp, aplikasi perpesanan instan yang dikembangkan di bawah Meta Group, mengenalkan fungsi tambahan berupa kode rahasia untuk fitur Chat Lock. Hal tersebut memungkinkan pengguna mengunci obrolan dengan kode rahasia sehingga dapat melindungi privasi pengguna dengan lebih baik lagi.

Dalam keterangan persnya WhatsApp, Kamis (30/11/2023) malam, kode rahasia itu dapat menjadi langkah tambahan perlindungan sehingga nantinya obrolan terkait menjadi lebih sulit ditemukan oleh orang lain yang memiliki akses ke ponsel Anda atau saat Anda berbagi ponsel dengan orang lain.

Baca Juga

Dengan kode rahasia, pengguna dapat mengatur kata sandi unik yang berbeda dari yang Anda pakai untuk membuka kunci ponsel guna memberikan lapisan privasi ekstra pada chat yang terkunci. Pengguna nantinya memiliki opsi untuk menyembunyikan folder Chat Lock dari daftar chatnya sehingga hanya dapat ditemukan dengan mengetikkan kode rahasia di bilah pencarian.

Jika belum sesuai dengan kebutuhan, pengguna masih dapat memilih untuk menampilkannya dalam daftar chat. Setiap kali ada chat baru yang ingin dikunci, sekarang pengguna dapat menekan lama untuk menguncinya, alih-alih membuka pengaturan chat.

"Senang sekali melihat antusiasme komunitas kami terhadap fitur Chat Lock, dan kami berharap fungsi kode rahasia ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka," demikian bunyi pernyataan resmi WhatsApp. Fungsi kode rahasia sudah mulai diluncurkan, dalam beberapa bulan mendatang akan tersedia secara global.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement