Jumat 01 Dec 2023 07:54 WIB

Jangan Lupa Bawa Payung, Simak Dulu Prakiraan Cuaca Hari Ini Sebelum Beraktivitas

Hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur Jakarta.

BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat siang (1/12/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat siang (1/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Jumat siang (1/12/2023).

Sedangkan pada Jumat pagi, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan diprakirakan berawan sedangkan Jakarta Barat dan Jakarta Utara bercuaca berawan tebal.

Baca Juga

Menurut BMKG dalam laman resminya, hanya Kepulauan Seribu yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan. Pada siang harinya, sebagian wilayah DKI Jakarta lainnya berpotensi bercuaca berawan. Hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Seterusnya, pada Jumat malam, sebagian wilayah DKI berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan sedangkan  hujan dengan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Kepulauan Seribu.

Pada dini hari, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprakirakan berawan tebal sedangkan Jakarta Barat dan Jakarta Utara berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi BMKG mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Mengenai suhu di DKI Jakarta, BMKG memprakirakan suhu berkisar antara 24 hingga 30 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara berkisar antara 75 hingga 100 persen.

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai hujan disertai angin kencang dan kilat ataupun petir di sebagian wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam, serta di Kepulauan Seribu pada dini hari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement