Kamis 30 Nov 2023 16:03 WIB

Belum Banyak yang Tahu, Ini Dia Jalan Ninja Pakai IPhone

IPhone menyimpan banyak fungsi rahasia yang dapat dibuka dengan gerakan sederhana.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ada solusi tersembunyi yang sederhana dan mudah diingat ketika menggunakan iPhone.
Foto: dok GizChina
Ada solusi tersembunyi yang sederhana dan mudah diingat ketika menggunakan iPhone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Fungsi scroll di iPhone Anda adalah sesuatu yang mungkin tidak terlalu Anda pikirkan. Sangat mudah untuk mendapati diri Anda menelusuri media sosial selama berjam-jam, atau membaca email yang panjang, sebelum Anda menyadari bahwa Anda perlu kembali ke bagian atas halaman. 

Apakah Anda dibiarkan menggulir kembali ke atas tanpa henti? Jawabannya adalah tidak. Itu karena ada solusi tersembunyi yang sederhana dan mudah diingat. 

Baca Juga

Dilansir CNET, Kamis (30/11/2023), Anda harus menekan tempat yang tepat dan perangkat akan langsung membawa Anda ke bagian atas halaman. Di sinilah Anda perlu mengetuk tergantung pada model iPhone yang Anda gunakan. 

Ketuk di bagian atas layar agar iPhone menggulir ke bagian atas halaman saat ini. 

Jika Anda memiliki iPhone 15 atau iPhone 14, Anda dapat mengetuk kedua Dynamic Island dan ponsel akan langsung menggulir ke atas.

Pada iPhone X atau model mana pun yang dilengkapi notch, Anda dapat mengetuk kedua sisi notch tersebut. 

Jika Anda memiliki iPhone lama tanpa Dynamic Island atau notch, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan mengetuk jam di status bar. 

IPhone menyimpan banyak fungsi rahasia yang dapat dibuka dengan gerakan atau ketukan sederhana. Pastikan untuk mempelajari cara menggunakan gerakan untuk menyalin dan menempelkan teks di antara iPhone atau iPad Anda atau baca tentang cara cepat menyalin teks dari foto iPhone menggunakan fitur Live Text. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement