Ahad 26 Nov 2023 12:08 WIB

Terkait Kematangan Keamanan Siber Tertinggi dari BSSN, MTM Raih Penghargaan

MTM dinyatakan sebagai pengimplementasi Cyber Security Maturity tercepat.

Sesi diskusi di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Bintaro, Jakarta.
Foto: Dok. Web
Sesi diskusi di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Bintaro, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) terus menjunjung tinggi komitmen untuk memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan melalui peningkatan keamanan siber. MTM menerima penghargaan hasil pengukuran tingkat kematangan keamanan siber sektor industri dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Bintaro, Jakarta. 

Dalam acara penyerahan tersebut, MTM dinyatakan sebagai perusahaan dengan implementasi Cyber Security Maturity (CSM) tercepat, menegaskan dedikasi perusahaan dalam menjaga keamanan siber pada era teknologi yang berkembang pesat. "Kami sangat bangga menerima penghargaan ini sebagai pengakuan atas kerja keras dan komitmen kami dalam memastikan keamanan siber yang optimal bagi pelanggan kami," kata Chief Information Security Officer (CISO) Media Telekomunikasi Mandiri Bruce Hanadi, Sabtu (25/11/2023). 

Baca Juga

Selain menerima penghargaan, MTM juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dalam sesi forum yang diadakan oleh BSSN mengenai implementasi CSM. "Forum ini memberikan platform yang sangat berharga untuk berbagi best practice dalam menghadapi ancaman siber. Kami senang dapat memberikan kontribusi dalam pembentukan pemahaman bersama akan pentingnya keamanan siber di sektor industri," ujar dia. 

Selain menerima penghargaan, MTM juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dalam sesi forum yang diadakan oleh BSSN mengenai implementasi CSM. Jodi Susilo selaku head of Department Business Process and Standardization MTM memberikan penjelasan mengenai strategi dan langkah-langkah terbaik untuk membangun kesadaran keamanan siber yang telah diterapkan oleh perusahaan.

Pencapaian sertifikasi CSM tidak hanya menjadi fondasi keamanan bagi MTM, tetapi juga memberikan nilai tambah yang signifikan. Hal ini memberikan keyakinan kepada pelanggan MTM mengenai perlindungan data dan bisnis yang optimal di tengah ancaman siber yang semakin kompleks.

Sebelumnya, MTM telah melangkah lebih jauh dengan mendirikan MTM-CSIRT sebagai langkah antisipasi terhadap tantangan dampak perubahan teknologi yang semakin pesat. MTM-CSIRT berfungsi sebagai kekuatan tambahan dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan menanggapi ancaman keamanan dengan cepat dan efektif. Dengan tujuan implementasi Tata Kelola Teknologi Informasi sesuai standar ISO/IEC 27001:2013, MTM-CSIRT berkomitmen menyediakan solusi keamanan siber terbaik dan jaminan layanan berkualitas tinggi untuk memastikan kepuasan pelanggan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement