Sabtu 25 Nov 2023 10:58 WIB

Dihadiri Puluhan Pakar, Inilah Ajang Pas untuk Para Pengembang Teknologi

DevFest Indonesia 2023 akan diselenggarakan di 10 kota besar di Indonesia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google Developer Groups (GDG) Indonesia menggelar DevFest Indonesia 2023 yang bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan jumlah dan kualitas pengembang teknologi di Indonesia.
Foto: dok DevFest
Google Developer Groups (GDG) Indonesia menggelar DevFest Indonesia 2023 yang bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan jumlah dan kualitas pengembang teknologi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perkembangan teknologi sangat mempengaruhi berbagai sektor, terlihat dari merebaknya teknologi kecerdasan buatan (AI) yang mengubah kebiasan bekerja manusia. Selain harus menciptakan lebih banyak talenta digital, semua sektor perlu mengimbangi dengan kualitas dan pengetahuan terbaru dengan tren teknologi terkini.

Google Developer Groups (GDG) Indonesia menggelar DevFest Indonesia 2023 yang bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan jumlah dan kualitas pengembang teknologi di Indonesia. DevFest Indonesia 2023 akan diselenggarakan di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Bali, Bandung, Bogor, Depok, Jakarta, Makassar, Medan, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. 

Baca Juga

DevFest Indonesia 2023 akan menghadirkan 80 pakar teknologi dari GoTo, Gopay, Tokopedia, DANA Indonesia, Blibli, Tiket.com, Midtrans, Hacktiv8, Julo, dan startup lainnya, hingga para Google Developer Experts baik dari Indonesia maupun luar Indonesia.

Festival ini digelar untuk berbagi pengalaman dan membahas topik seputar Android, Web Teknologi, Cloud (komputasi awan), Machine Learning, dan semua yang berkaitan dengan Google teknologi kepada lebih dari 10 ribu developer (pengembang teknologi) di Indonesia. 

GDG Lead Manager Chapter Jakarta, Putranto Adhi Nugroho menuturkan, acara ini rutin setiap tahun digelar untuk menghasilkan lebih banyak developer yang inovatif dalam menyelesaikan berbagai masalah melalui teknologi.

“Kami ingin dengan kegiatan seperti ini bisa memberikan inspirasi, motivasi, dan pastinya pengetahuan baru agar kelak teman-teman menjadi developer yang andal. Selain itu juga bisa membuka wawasan untuk menciptakan solusi atas sebuah permasalahan melalui teknologi,” ujar Adhi dalam konferensi pers di Jakarta belum lama ini.

Untuk DevFest Jakarta, ajang ini mulai berlangsung pada Ahad (26/11/2023) di QBig BSD City, Tangerang, Banten, dan dapat diikuti secara offline maupun online. Festival ini terbuka untuk siapa saja yang tertarik dengan perkembangan teknologi. Untuk bergabung, peserta dapat mendaftarkan diri secara gratis melalui website https://s.id/devfest-23-jkt.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement