Sabtu 25 Nov 2023 16:31 WIB

Sst, Ini Bocoran Ponsel Samsung Galaxy S24

Muncul bocoran yang merinci hal baru yang disiapkan Samsung untuk Galaxy S24.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Samsung disebut-sebut akan meluncurkan seri Galaxy S24 pada pertengahan bulan Januari.
Foto: AP Photo/Ahn Young-joon
Samsung disebut-sebut akan meluncurkan seri Galaxy S24 pada pertengahan bulan Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Samsung disebut-sebut akan meluncurkan seri Galaxy S24 pada pertengahan bulan Januari. Meningkatkan rilis Galaxy S generasi berikutnya adalah salah satu cara bagi Samsung untuk berpotensi meningkatkan pendapatannya. 

Dilansir BGR, Sabtu (25/11/2023), keuntungan dari divisi seluler terus menutupi penurunan penjualan chip. 

Baca Juga

Samsung juga memerlukan peluncuran Galaxy S24 lebih awal agar dapat bersaing lebih baik dengan seri iPhone 15, terutama mengingat laporan yang menunjukkan iPhone terbaru Apple terjual dengan sangat baik di pasar dalam negeri Samsung di Korea Selatan. 

Itu sebabnya BGR sudah mendapatkan begitu banyak bocoran yang merinci hal-hal baru yang telah disiapkan Samsung untuk Galaxy S24 reguler dan Galaxy S24 Ultra. Fitur kecerdasan buatan (AI) pribadi bawaan mungkin menjadi salah satu nilai jual utama ponsel baru ini, begitu pula kameranya yang sudah ditingkatkan. 

Tetapi desain Galaxy S24 mungkin juga meyakinkan lebih banyak pembeli untuk membelanjakan lebih banyak uang untuk produk andalan Samsung. Galaxy S24 Ultra mungkin menampilkan desain ulang besar-besaran dengan layar datar. Ini adalah fitur yang diminta banyak orang. 

Samsung adalah perusahaan pertama yang meluncurkan layar melengkung, dan semuanya dimulai dengan seri Galaxy Note yang kemudian digantikan oleh Galaxy S Ultra. Dirilis hampir satu dekade lalu, Galaxy Note Edge menampilkan satu sisi melengkung. 

Tentu saja itu adalah desain yang tidak biasa. Tetapi hal ini membantu memberikan identitas pada Galaxy S dan Note pada tahun-tahun setelah tuntutan hukum Apple yang menuduh Samsung secara terang-terangan meniru iPhone. 

Beberapa bulan kemudian, Samsung meluncurkan seri Galaxy S6, yang berisi dua model Galaxy S6 Edge dengan layar melengkung di kedua sisinya. 

Kini, boleh dibilang Galaxy S23 Ultra adalah satu-satunya ponsel Samsung dengan tepi layar sedikit melengkung. Namun, tidak ada gunanya lagi melengkungkan layar. Hampir setiap ponsel cerdas kini memiliki desain layar penuh, jadi memperluas tampilan melebihi tepinya adalah hal yang tidak masuk akal. Tak hanya itu, tetapi pinggiran kaca yang melengkung pun lebih mudah pecah.

Sifat ponsel Galaxy S Ultra dengan stylus S-Pen bawaan memaksa Samsung untuk tetap berpegang pada elemen desain tertentu. Bagian bawah Galaxy S23 Ultra harus rata, karena stylus berada di pojok kiri bawah. 

Oleh karena itu, Anda tidak dapat melengkungkan sudut mana pun pada layar. Bagian atas dan bawah harus simetris sehingga rata. Itu juga berarti bagian tepi ponsel harus sedikit melengkung. 

Jika Samsung berencana untuk mulai menjual Galaxy S24 Ultra pada bulan Januari, kemungkinan besar Samsung sedang menguji perangkat tersebut secara langsung. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement