Rabu 22 Nov 2023 17:26 WIB

WhatsApp Garap Empat Fitur Filter Terbaru, Apa Saja?

Saat ini fitur tersebut tersedia untuk penguji beta Android.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Natalia Endah Hapsari
WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan filter dan menelusuri pembaruan status dalam daftar vertikal./ilustrasi
Foto: Unsplash
WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan filter dan menelusuri pembaruan status dalam daftar vertikal./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — WhatsApp akan meluncurkan fitur filter terbaru, untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Sesuai laporan online, pengguna fitur yang akan datang, dapat melakukan filter dan melihat pembaruan status dalam daftar vertikal.

Melansir Gadgets Now, Rabu (22/11/2023), WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan filter dan menelusuri pembaruan status dalam daftar vertikal.

Baca Juga

Saat ini, fitur tersebut tersedia untuk penguji beta Android dan pengguna perlu menginstal pembaruan versi 2.23.24.11 untuk mengakses fitur tersebut.

Peningkatan ini bermanfaat bagi pengguna yang tidak mengikuti saluran apa pun. Peningkatan ini juga menyederhanakan tugas untuk mengakses pembaruan status kontak yang dibisukan, tanpa memerlukan pengaturan ke menu utama.

Laporan tersebut juga mengungkapkan beberapa penguji beta mungkin bereksperimen dengan tombol baru “See All” atau “Lihat Semua”, untuk melihat daftar vertikal pembaruan status kontak dengan cepat. 

Di bagian tersebut, beberapa penguji beta dapat mengakses empat filter yang dapat mengkategorikan pembaruan status kontak mereka dengan lebih baik.

1. All atau Semua

Filter ini menampilkan semua pembaruan status dari kontak pengguna, menawarkan fitur praktis kepada pengguna untuk mengetahui dengan cepat semua yang diposting kontak pengguna tanpa mengabaikan pembaruan apa pun.

 

2. Recent atau Terbaru

Filter ini memungkinkan pengguna berkonsentrasi menampilkan pembaruan status terkini. Ini terbukti sangat menguntungkan ketika pengguna ingin melihat pembaruan terkini dari kontak mereka tanpa menelusuri status lama.

 

3. Viewed atau Dilihat

Filter ini dibuat untuk menampilkan pembaruan status yang telah dilihat, membantu pengguna melacak konten yang telah mereka lihat sebelumnya.

 

4. Muted atau Dibisukan

Khususnya berguna untuk mengelola dan melihat pembaruan status yang dibisukan, filter ini memungkinkan pengguna memeriksa pembaruan status yang dibisukan tanpa postingan ini mendominasi feed pembaruan status terkini pengguna. Ini memberikan pengalaman menonton yang lebih fokus dengan memisahkan pembaruan status yang dibisukan dari feed utama.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement