Selasa 21 Nov 2023 09:49 WIB

Cara Bikin Samsung Galaxy Z Flip 5 Jadi Lebih Kece dan Stylish

Samsung juga memberikan kemampuan kustomisasi widget pada Flex Window Galaxy Z Flip5.

A vsitor holds a Galaxy Z Flip5 phone at the Samsung booth, during the International Consumer Electronics Fair (Internationale Funkausstellung Berlin, IFA) in Berlin, Germany, 01 September 2023. IFA, the world
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
A vsitor holds a Galaxy Z Flip5 phone at the Samsung booth, during the International Consumer Electronics Fair (Internationale Funkausstellung Berlin, IFA) in Berlin, Germany, 01 September 2023. IFA, the world

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Galaxy Z Flip5 yang diluncurkan Samsung beberapa waktu lalu tidak hanya menawarkan tampilan baru secara fisik, tetapi juga dari pengalaman antarmuka. Galaxy Z Flip5 sudah dilengkapi dengan tampilan antarmuka paling baru dari Samsung, yakni One UI 6.

Ponsel model clamshell itu kini hadir dengan Flex Window ukuran 3,4 inci, lebih besar dari pendahulunya yang hanya sekitar 1,9 inci. Flex Window Galaxy Z Flip5 yang lebih besar juga berarti lebih banyak aplikasi yang bisa dimuat.

Baca Juga

Melalui Flex Window, pengguna Galaxy Z Flip5 bisa memasukkan sejumlah aplikasi penting. Pengalaman menggunakan aplikasi pun sama saja ketika layar ponsel dibuka penuh.

Misalnya, jika ada pesan, pengguna bisa langsung membalas lewat Flex Window Galaxy Z Flip5. Pengguna bisa mengakses keyboard QWERTY penuh untuk membalas pesan, bukan sekadar fitur quick reply alias balasan cepat yang berisi template seperti "OK".

 

Samsung juga memberikan kemampuan kustomisasi widget pada Flex Window Galaxy Z Flip5, artinya pengguna bisa membuat tampilan ponsel lipat mereka menjadi lebih personal. Pada Flex Window, geser ke kiri untuk melihat widget apa saja yang bisa ditambahkan.

Setelah menemukan widget yang diinginkan, tekan dan tahan untuk menambahkan ke layar. Jadi, ketika pengguna mencubit layar, berbagai widget yang sudah ditambahkan akan muncul.

Supaya ponsel terasa makin personal, pengguna juga bisa mengubah tampilan Flex Window sesuai keinginan. Caranya tekan dan tahan layar home, kemudian geser ke bawah untuk melihat gaya apa saja yang ada.

Jika masih belum menemukan gaya yang sesuai, buka layar ponsel dan ketuk add new untuk melihat opsi lainnya. Pilih foto, font sampai tampilan jam yang disukai, lalu klik done untuk menerapkan kustomisasi.

Tampilan layar yang sudah dikustomisasi....

 

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement