Senin 20 Nov 2023 17:30 WIB

Cara Goreng Telur tanpa Wajan dalam Hitungan Menit, Mau Coba?

Ada metode memasak telur yang lebih sehat karena tidak memakai minyak goreng.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Telur dapat dimasak tanpa menggunakan wajan.
Foto: pixabay
Telur dapat dimasak tanpa menggunakan wajan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telur dapat dimasak dengan berbagai cara, banyak di antaranya cepat dan mudah. Namun saat menggorengnya, Anda tergoda untuk menggunakan sedikit minyak dan sedikit mentega agar tidak lengket di wajan.

Meskipun tidak ada keraguan bahwa lemak menambah rasa pada telur, salah satu koki telah menemukan cara untuk menggoreng tanpa apa pun, termasuk wajan.

Baca Juga

"Oke, jadi Anda tidak ingin menggunakan wajan di pagi hari untuk membuat telur goreng yang enak? Tidak masalah," kata Rose Reisman dalam akun TikToknya.

Reisman merekomendasikan untuk mengganti wajan dengan dua piring kertas dan microwave saja. Untuk memasak telur goreng yang sempurna dalam hitungan detik, dia menunjukkan dengan memulai memecahkan dua butir telur langsung ke salah satu piring.

Tiga telur memang bisa dimasak sekaligus, tetapi satu sampai dua adalah yang terbaik untuk hasil tercepat. Setelah Reisman memecahkan telurnya dia lalu meletakkan piring kedua di atasnya.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan telur ke dalam microwave dengan daya penuh sekitar satu setengah menit (800-1000W). Namun, jika memasak lebih banyak telur, waktu memasak harus ditambah sekitar 30 detik untuk memastikan putih telurnya keras.

Setelah telurnya matang, Reisman mengatakan telur terlihat bagus. Inti dari trik ini adalah menjaga dapur tetap bersih tanpa mencuci.

Dikutip dari Express, Senin (20/11/2023), warganet yang mencoba metode telur goreng Reisman di rumah memberikan komentar. Salah seorang menulis “Berhasil! Aku menyukainya." Sementara yang lain memuji tip memasak sehat karena tidak menggunakan minyak sama sekali. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement