Selasa 14 Nov 2023 05:56 WIB

Waspada, BMKG Prediksi Hujan Disertai Kilat Terjadi di Jakarta Selatan

Hujan disertai kilat diprediksi terjadi pada sore hingga menjelang malam.

Kendaraan melintasi jalanan saat hujan (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kendaraan melintasi jalanan saat hujan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang yang akan terjadi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2023). Mengutip laporan BMKG yang melansir melalui laman resminya, Selasa, disebutkan bahwa kondisi cuaca yang kurang bersahabat tersebut akan berlangsung pada Selasa sore hingga menjelang malam.

Namun, berdasarkan kalkulasi BMKG dalam laporannya tersebut, kondisi cuaca di Jakarta Selatan akan diawali dengan cerah berawan pada pagi, lalu berangsur menjadi hujan ringan pada siang hingga malam hari.

Baca Juga

BMKG menyebutkan, suhu di Jakarta Selatan berkisar 24-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 70 persen dan tertinggi 95 persen.

Tingkat suhu dan kelembapan serupa juga tercatat akan terjadi pada wilayah Jakarta Timur.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diprediksi dalam rentang 25-29 derajat, dengan kelembapan udara 80-90 persen. Selanjutnya suhu di Jakarta Barat sekitar 24-30 derajat celcius, dengan kelembapan udara 75-95 persen.

Sedangkan Kabupaten Kepulauan Seribu akan mengalami rentang suhu sekitar 26-28 derajat celcius, dengan kelembapan udara 85-90 persen, demikian BMKG menyebutkan.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement