Senin 13 Nov 2023 00:48 WIB

Ganjar-Mahfud Dinilai Dukung Dunia Pendidikan Terutama Pesantren

Pasangan Ganjar-Mahfud dinilai mendukung dunia pendidikan terutama pondok pesantren.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan Ganjar-Mahfud dinilai mendukung dunia pendidikan terutama pondok pesantren.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan Ganjar-Mahfud dinilai mendukung dunia pendidikan terutama pondok pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dianggap sangat mendukung dunia pendidikan, terutama pesantren. Hal ini terlihat saat Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, di mana ia memulai program ekonomi pesantren yang memberikan pelatihan dan pendampingan untuk pengembangan usaha.

"Program ekonomi pesantren yang didorong oleh Ganjar memberikan dampak positif yang signifikan pada ekonomi di sekitar pesantren. Melalui inisiatif ini, pesantren di seluruh Indonesia dapat merasakan manfaatnya," ucap Koordinator Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan), Syukron Jamal, dalam rilisnya, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Dia juga menunjukkan, peranan Mahfud MD dalam mendukung supremasi hukum dan keadilan telah memberikan dampak yang positif pada masyarakat Indonesia. Syukron menjelaskan Mahfud MD sebagai figur pejuang hukum di Indonesia yang akan memastikan keadilan di semua kalangan.

"Beliau merupakan pejuang hukum terkemuka di Indonesia, semoga di bawah pimpinan Ganjar-Mahfud, supremasi hukum dan keadilan dapat ditegakkan tanpa memandang golongan tertentu," ujar Syukron.

Dalam konteks tersebut, mengenai keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) yang menyatakan pemberhentian jabatan Ketua MK karena pelanggaran etik, Syukron menyoroti betapa pentingnya menerapkan etika dan moral dalam dunia politik.

 

 

Program ekonomi pesantren dinilai dapat menjadi salah satu kunci keberlanjutan ekonomi Indonesia. Pesantren, sebagai pusat pendidikan Islam tradisional, bukan hanya tempat pendalaman ilmu agama, tetapi juga memiliki potensi besar untuk menjadi pusat ekonomi lokal. 

Dengan menggenjot program ekonomi pesantren, kita dapat memberikan pelatihan dan pendampingan untuk mengembangkan usaha di sekitar pesantren. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan ekonomi lokal, menciptakan lapangan pekerjaan, dan memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar.

Supremasi hukum adalah fondasi kuat bagi sebuah negara yang berdaulat. Mahfud MD, sebagai figur hukum terkemuka di Indonesia, membawa konsep supremasi hukum yang menjadi pijakan penting bagi masyarakat. 

"Dengan mengedepankan prinsip hukum, kita dapat memastikan bahwa keadilan dan kepastian hukum menjadi norma dalam setiap lapisan masyarakat. Ini tidak hanya melibatkan penegakan hukum terhadap pelanggaran, tetapi juga menciptakan sistem hukum yang transparan dan akuntabel," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement