Sabtu 11 Nov 2023 05:03 WIB

Happy Weekend, Cek Dulu Prakiraan Cuaca Sebelum Beraktivitas

Sejumlah kota besar akan mengalami hujan ringan hingga disertai petir.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
BMKG memprakirakan  sejumlah kota di Indonesia mengalami hujan dengan skala hujan ringan hingga hujan petir pada Sabtu (11/11/2023)   (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
BMKG memprakirakan sejumlah kota di Indonesia mengalami hujan dengan skala hujan ringan hingga hujan petir pada Sabtu (11/11/2023) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis data prakiraan cuaca Indonesia untuk Sabtu (11/11/2023).

Sejumlah kota di Indonesia mengalami hujan dengan skala hujan ringan hingga hujan petir. Berikut data prakiraan cuaca untuk daerah luar Jabodetabek yang diambil dari situs BMKG.

Baca Juga

Beberapa kota yang mengalami hujan ringan adalah Serang, Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, dan Manado.

Ada juga daerah yang mengalami hujan sedang, seperti Pontianak, Tanjung Pinang, Mataram, dan Medan. Sementara untuk hujan petir terjadi di Jambi, Banjarmasin, dan Palembang.

Namun, tidak semua wilayah terkena hujan. Sejumlah wilayah mengalami cuaca cerah dan tidak terkenal. Di antaranya adalah Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Tarakan, Bandar Lampung, Kota Jayapura, Makassar, Kendari, dan Padang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement