Jumat 10 Nov 2023 06:30 WIB

Jungkook BTS Kembali Cetak Sejarah, Apa Kali Ini?

Prestasi Jungkook itu berhasil melampaui rekor rekan satu grupnya, V.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS berhasil mencatat prestasi luar biasa dalam karier solonya dengan merilis album Golden yang dinantikan pada 3 November 2023.
Foto: Dok. BigHit
Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS berhasil mencatat prestasi luar biasa dalam karier solonya dengan merilis album Golden yang dinantikan pada 3 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS berhasil mencatat prestasi luar biasa dalam karier solonya dengan merilis album Golden, yang dinantikan pada 3 November 2023. Dalam waktu sepekan, pemilik nama Jeon Jeong-guk itu berhasil memecahkan rekor penjualan album solo tertinggi sepanjang sejarah Hanteo.

Dilansir Soompi pada Jumat (10/11/2023), prestasinya itu berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang rekan satu grupnya, V. Menurut laporan terbaru dari Hanteo Chart, Golden berhasil terjual 2.438.483 kopi selama pekan pertama peluncurannya (3 hingga 9 November 2023).

Baca Juga

Capaian ini menjadikan penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu sebagai pemegang rekor baru untuk penjualan pekan pertama tertinggi oleh seorang artis solo di Hanteo. Dengan prestasi ini, pelantun “Seven” itu bukan hanya meraih predikat tertinggi dalam kategori album solo, tetapi juga menempatkannya sebagai artis dengan penjualan pekan pertama tertinggi kelima sepanjang sejarah Hanteo, setelah Seventeen, Stray Kids, NCT Dream, bahkan grupnya sendiri, BTS.

Keberhasilan ini semakin mengukuhkan posisi Jungkook sebagai salah satu bintang terbesar dalam industri musik Korea. Sementara itu, acara Mnet "M Countdown" menjadi saksi dari kemenangan bersejarah Jungkook BTS.

Jungkook berhasil memenangkan trofi acara musik tersebut untuk pertama kalinya dengan lagunya yang berjudul "Standing Next to You". Dalam persaingan ketat, lagu ini bersaing dengan "Perfect Night" dari Le Sserafim, dan akhirnya memimpin dengan total 9.622 poin.

Acara tersebut tidak hanya memanjakan para penggemar dengan kesuksesan Jungkook, tetapi juga menampilkan penampilan luar biasa dari sejumlah artis ternama.

Para penampil pekan ini adalah Seventeen (SVT), Taemin SHINee, Youngjae GOT7, Zerobaseone, Riize, Viviz, Golden Child, Weeekly, Cravity, NiziU, Billlie, Juju Secret, Loona, HeeJin ARTMS, Baek A Yeon, Ghost9, Lightsum, Catch Yang Muda, Kiss of Life, Omega X, dan WHIB. Kemenangan ini tidak hanya memperkuat posisi Jungkook sebagai salah satu artis papan atas, juga menandai pencapaian luar biasa bagi lagu "Standing Next to You". 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement