Kamis 09 Nov 2023 16:57 WIB

Gerindra Yakin Semua Pendukung Jokowi Beralih ke Prabowo

Gerindra sebut Jokowi dan Prabowo satu frekuensi.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman.
Foto: undefined
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman meyakini semua pendukung dan pencinta Presiden Jokowi akan beralih mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Habiburokhman ketika diminta tanggapannya soal semua anggota keluarga Jokowi sudah deklarasi dukung Prabowo-Gibran. 

Baca Juga

Habiburokhman menjelaskan, keyakinan bahwa pendukung Jokowi beralih ke Prabowo-Gibran sebenarnya bukan hanya terkait dukungan dari keluarga Presiden saja. Peralihan dukungan itu juga karena masyarakat selama lima tahun terakhir telah melihat bagaimana Menteri Pertahanan Prabowo dan Presiden Jokowi punya kesepahaman. 

"Mereka berdua satu frekuensi bergerak bersama 5 tahun terakhir. Nah itu adalah jaminan menurut saya bahwa Jokowier, kaum-kaum pendukung Jokowi, pasti meneruskannya ke Pak Prabowo. Kami yakin sekali," kata Habiburokhman kepada wartawan di kawasan Senayan, Kamis (9/11/2023). 

Anggota keluarga Presiden Jokowi silih berganti menyatakan dukungan kepada Prabowo dalam beberapa waktu terakhir. Semua bermula dari keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) memilih putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, menjadi cawapres pendamping Prabowo. 

Setelah itu, putra bungsu Jokowi sekaligus Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mendeklarasikan bahwa partainya mendukung Prabowo-Gibran. Kemarin (8/11/2023), giliran menantu Jokowi, Bobby Nasution, mendeklarasikan bahwa organisasi yang dia pimpin, Barisan Pengusaha Pejuang, mendukung Prabowo-Gibran. 

Tak hanya keluarga, organisasi relawan pendukung Jokowi juga ramai-ramai mengalihkan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Adapun Jokowi mengaku merestui putra sulungnya menjadi cawapres pendamping Prabowo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement