Kamis 09 Nov 2023 14:50 WIB

Bingung Cari Diskon? Coba Cek Laman Khusus di Google Search Ini

Google meluncurkan laman khusus pencarian diskon.

Google meluncurkan laman khusus pencarian diskon pada mesin pencari Search, bertepatan dengan musim belanja dan liburan akhir tahun./Ilustrasi
Foto: Istimewa
Google meluncurkan laman khusus pencarian diskon pada mesin pencari Search, bertepatan dengan musim belanja dan liburan akhir tahun./Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Google meluncurkan laman khusus pencarian diskon pada mesin pencari Search, bertepatan dengan musim belanja dan liburan akhir tahun. ''Kami meluncurkan destinasi baru untuk penawaran pada Search yang membantu Anda menemukan produk diskon dari berbagai situs dalam satu tempat," kata Direktur Produk, Belanja Kkonsumen di Google Danielle Buckley dalam siaran di blog resmi Google, seperti dikutip Kamis (9/11/2023).

Laman deal atau penawaran pada Google Search berisi produk-produk yang banyak dicari ketika musim belanja akhir tahun, misalnya pakaian, barang elektronik, mainan dan produk kecantikan. Berbekal Shopping Graph, set data Google tentang produk dan belanja, Google Search mengumpulkan informasi diskon dari berbagai penjual, termasuk dari waralaba besar, ritel, merek mewah sampai toko lokal.

Baca Juga

Google akan membuat kelompok berdasarkan apa yang biasa dibeli ketika menggunakan platform tersebut. Selain Search, fitur pencarian diskon juga disematkan pada browser (peramban) Google Chrome, yang akan memuat produk-produk yang pernah dicari melalui fitur "Resume browsing" (lanjutkan pencarian). Chrome akan memberi tahu jika produk tersebut memiliki promosi.

Google juga akan memberikan label diskon pada produk-produk yang muncul di laman shopping (belanja). Penjual bisa mengatur promosi yang mereka berikan pada pengaturan Merchant Center. Google Chrome juga dibekali dengan fitur pemantau harga bernama Shopping Insights untuk melihat histori promosi sebuah produk selama 90 hari ke belakang.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement