Rabu 08 Nov 2023 19:27 WIB

Bitget Torehkan Rasio Proof of Reserves Sebesar 199 Persen

Cadangan kumulatif Bitget melampaui 1,54 miliar dollar AS.

Ilustrasi Blockchain.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi Blockchain.

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA — Bitget, platform copy trading dan derivatif kripto teratas, telah meluncurkan laporan Proof of Reserves (PoR) bulanan terbarunya, melanjutkan komitmen mereka terhadap transparansi yang komprehensif dengan total rasio cadangan sebesar 199%. Laporan POR ini menjunjung tinggi janji Bitget kepada pengguna bahwa dana mereka sepenuhnya didukung secara 1:1 dan tersedia sesuai permintaan. Dengan rasio cadangan yang mendekati 200%, Bitget melampaui standar industri sebesar 100% dengan menggandakannya.

Angka PoR Bitget dari Oktober 2023 menyoroti komitmennya untuk menjunjung tinggi kesehatan keuangan dan keamanan teknis yang kuat. Rasio cadangan yang penting ini memperkuat janji Bitget yang tak tergoyahkan untuk melindungi aset pengguna dan menjamin transparansi tingkat atas dalam dunia mata uang kripto. 

Baca Juga

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari Coinmarketcap pada tanggal 3 November, cadangan kumulatif Bitget melampaui 1,54 miliar dollar AS yang mencakup berbagai aset digital penting seperti BTC, ETH, USDT, USDC, dan banyak lagi. Laporan ini membuktikan dedikasi Bitget yang tak tergoyahkan terhadap transparansi.

Managing Director Bitget Gracy Chen menyoroti pentingnya transparansi. Menurut dia, Bitget tetap berkomitmen untuk memberikan tingkat keamanan dan transparansi tertinggi kepada para penggunanya. 

Pihaknya memprioritaskan stabilitas keuangan dan ketahanan teknis untuk memastikan kepercayaan yang tak tergoyahkan pada platform mereka. Sebagai landasan kepercayaan, Bitget telah menerbitkan laporan Proof of Reserves selama 12 bulan berturut-turut.

"Kami sangat bangga mempertahankan rasio cadangan tertinggi di antara semua exchange utama. Dengan rasio cadangan sebesar 200%, hal ini berarti bahwa untuk setiap dolar yang didepositkan pengguna di platform kami, kami mengalokasikan satu dolar tambahan untuk memastikan solvabilitas dan keamanan aset mereka. Dedikasi yang tak tergoyahkan terhadap stabilitas keuangan ini memperkuat kepercayaan pengguna kami terhadap Bitget sebagai exchange kripto yang tepercaya dan dapat diandalkan," kata dia seperti dinukil pada Rabu (8/11/2023).

Selain itu, komitmen Bitget terhadap transparansi sejalan dengan fokusnya pada keamanan aset pengguna. Exchange ini melakukan audit rutin terhadap Proof of Reserves, bekerja sama dengan perusahaan audit terkemuka untuk menjamin ketepatan saldo aset pengguna. 

Untuk lebih melindungi penggunanya, Bitget telah membentuk Dana Perlindungan senilai 300 juta dolar AS. Dana ini dirancang untuk menutupi kerugian yang ditanggung oleh pengguna jika terjadi pembobolan akun, kehilangan aset, atau kejadian tak terduga di luar kendali mereka. 

"Bitget berdedikasi untuk meningkatkan Dana Perlindungan secara terus menerus untuk mempertahankan nilainya, menggarisbawahi komitmennya terhadap keamanan aset pelanggan".

 

sumber : Coinmarketcap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement