Rabu 08 Nov 2023 18:40 WIB

BMKG Prediksi Sebagian Jabotabek Diguyur Hujan, Cek Wilayah Anda

Ada peringatan dini juga untuk sebagian wilayah Jawa Barat.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
 BMKG memberi prediksi cuaca pada pagi hari untuk seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu adalah berawan.
Foto: Antara
BMKG memberi prediksi cuaca pada pagi hari untuk seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu adalah berawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah akan turun hujan yang disertai petir, Kamis (9/11/2023).

Dalam situs resminya, BMKG memberi prediksi cuaca pada pagi hari untuk seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu adalah berawan. Berlanjut di siang hari, akan turun hujan dengan intensitas ringan di Jakarta, Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Hal ini akan terjadi sampai malam hari. 

Baca Juga

Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cuaca akan berawan tebal. Hal ini juga akan bertahan sampai malam hari. 

Sedangkan cuaca dini hari, diprediksi untuk seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu akan berawan tebal. Bagaimana dengan wilayah penyangga Jakarta? 

Terdapat peringatan dini juga untuk sebagian wilayah Jawa Barat. "Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga menjelang malam hari disebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi," tulis BMKG di websitenya.

Wilayah Bekasi, Jawa Barat, cuaca pagi, malam dan dini hari diprakirakan cerah berawan. Sedangkan pada siang hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan. 

Cuaca yang sama terjadi di wilayah Depok, Jawa Barat, cuaca pagi, malam dan dini hari diprakirakan cerah berawan. Sedangkan pada siang hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan. 

Bagaimana dengan Kota Bogor, Jawa Barat? BMKG memprediksi cuaca yang sama di Kota Bogor dengan Bekasi dan Depok yaitu uaca pagi, malam dan dini hari diprakirakan cerah berawan. Sementara pada siang hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan. 

Untuk wilayah Banten, BMKG juga memberikan peringatan dini,"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian timur." 

Cuaca di Kota Tangerang, Banten, pada pagi dan siang hari diprediksi cerah berawan. Sedangkan pada malam hari diprediksi hujan ringan. Dan pada dini hari diprediksi berawan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement