Selasa 07 Nov 2023 07:21 WIB

Jurus Pilih Internet Berlangganan tanpa Ribet

Saat ini terdapat banyak layanan internet berlangganan di Indonesia

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Salah satu perkembangan gaya hidup digital saat ini adalah penerapan Work From Anywhere (WFA), atau bekerja dari mana saja secara fleksibel, selama terkoneksi dengan layanan internet.   (ilustrasi)
Foto: Dok Kalibrr
Salah satu perkembangan gaya hidup digital saat ini adalah penerapan Work From Anywhere (WFA), atau bekerja dari mana saja secara fleksibel, selama terkoneksi dengan layanan internet. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam menghadapi perubahan gaya hidup digital, memilih layanan internet berlangganan yang tepat sangatlah penting. Tentunya, fitur dan layanan yang memenuhi kebutuhan bisa mendukung gaya hidup digital yang menyenangkan dan lancar. 

Berdasarkan laporan We Are Social Indonesia 2023, terdapat 212,9 juta pengguna internet di Indonesia dengan tingkat penetrasi internet sebesar 77 persen pada awal tahun 2023. Salah satu perkembangan gaya hidup digital saat ini adalah penerapan Work From Anywhere (WFA), atau bekerja dari mana saja secara fleksibel, selama terkoneksi dengan layanan internet. 

Baca Juga

Tidak hanya bekerja, aktivitas lain seperti belajar dan berinteraksi bisa dilakukan secara daring. “Bersama-sama, mari bersama jalani digital lifestyle yang lebih hangat, lebih mendukung, serta #LebihKencangLebihBebas,” kata Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk Santiwati Basuki, dikutip Selasa (7/11/2023).

Lewat konektivitas sepanjang waktu dalam semangat #DemiKamu dan kampanye #LebihKencangLebihBebas, First Media mendukung gaya hidup digital yang lebih hangat.

Berikut tips memilih layanan internet guna mendukung gaya hidup digital.

1.Gunakan layanan internet berlangganan yang bebas ribet

dengan beragam fitur, harga, dan benefit lainnya. Namun, sering kali konsumen dihadapkan pada kesulitan untuk menjadi pengguna layanan internet berlangganan, mulai dari pendaftaran yang ribet, informasi yang tidak lengkap mengenai harga dan paket internet, sampai area cakupan yang tidak menjangkau daerah tinggal kamu. Jadi bisa memlihi langganan yang menawarkan layanan anti-ribet.

 

2.Pilihlah provider internet yang terpercaya dan serba ada

Seorang pekerja atau entrepreneur, tentu akan terganggu apabila mengalami glitch ketika sedang mendiskusikan ide menarik di dalam rapat virtual. Seorang gamer juga pasti membutuhkan keandalan internet yang lebih cepat dan stabil untuk terhindar dari lag yang mengganggu. Agar terhindar dari kendala-kendala tersebut, kecepatan dan kualitas koneksi internet adalah kunci agar dapat menjalani digital lifestyle tanpa hambatan. Penting memilih provider internet terpercaya dengan akses unlimited internet tanpa batasan kuota dan hiburan berkualitas serba ada.

 

3.Gunakan Digital Self-Care untuk mengakses informasi serta solusi dengan cepat dan mudah

Saat ini, terdapat berbagai layanan digital self-care yang hadir sebagai solusi digital lifestyle untuk membantu kenyamanan layanan internet. Mulai dari informasi mengenai layanan yang sesuai kebutuhan hingga fitur self-troubleshooting agar dapat menyelesaikan masalah secara otomatis. Semua ini dapat menghemat waktu dan usaha, sehingga dapat tetap terhubung dengan dunia digital tanpa hambatan yang tidak perlu.

 

4.Dukungan yang selalu siaga 24/7

Ketika sedang menggunakan layanan internet untuk bekerja atau mungkin menonton acara favorit bersama keluarga dengan streaming sebuah acara, tentu akan bermasalah apabila koneksi terputus dan pengguna kehilangan akses kepada pekerjaan serta hiburan yang ada. Di saat seperti ini, apabila masalah tidak terselesaikan melalui self-troubleshooting, konsumen tentu membutuhkan layanan contact center yang siap membantu permasalahan kapan saja.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement