Senin 06 Nov 2023 19:28 WIB

Siap-Siap, Ini Wilayah yang akan Diguyur Hujan dan Angin Kencang

Warga Bogor diminta mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pada Selasa (7/11/2023) malam, BMKG memperkirakan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan./ilustrasi
Foto: www.freepik.com
Pada Selasa (7/11/2023) malam, BMKG memperkirakan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum beraktivitas di luar rumah, ada baiknya warga Jabodetabek mengecek prakiraan cuaca terlebih dahulu. Dengan begitu, akan diketahui prediksi cuaca sepanjang hari. Jika prediksi cuaca turun hujan, tentunya bisa membawa antisipasi seperti membawa payung dan mantel.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menginformasikan prakiraan cuaca pada Selasa (7/11/2023) untuk wilayah Jabodetabek. Informasi itu bisa diakses oleh publik lewat situs resmi BMKG di bmkg.go.id maupun melalui aplikasi BMKG.

Baca Juga

Untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, maupun Kepulauan Seribu pada Selasa (7/11/2023) dilaporkan berawan di pagi dan siang hari.

Sementara, pada Selasa malam, BMKG memperkirakan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan. Untuk wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan akan diguyur hujan intensitas sedang. "Peringatan dini, hujan disertai petir atau kilat," demikian disampaikan BMKG.

Warga Bogor juga diminta mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga menjelang malam hari. Cuaca itu diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor. 

Wilayah yang diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan di Kabupaten Bogor termasuk Cibinong, Cisarua, dan Gadog. Hujan yang turun itu diprediksi bakal turun pada siang hari. Begitu pula di sebagian wilayah Kota Bogor.

Beranjak ke Depok, BMKG memperkirakan pada Selasa pagi akan cerah berawan. Lantas, disusul dengan hujan ringan pada siang dan malam hari. Adapun untuk Kota Tangerang, BMKG tidak memprediksi akan turun hujan. Cuaca di Kota Tangerang cerah berawan di Selasa pagi dan berawan pada siang dan malam hari.

Untuk cuaca Serpong di Tangerang Selatan pada Selasa, BMKG memprediksi cerah berawan di pagi hari, serta berawan pada siang dan malam hari. Di Bekasi, cuaca Selasa kemungkinan besar cerah berawan di pagi hari, hujan ringan di siang hari, dan cerah berawan pada malam hari.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement